Home > Berita Bola > Everton Berusaha Realisasikan Transfer Ibrahimovic

Everton Berusaha Realisasikan Transfer Ibrahimovic

Everton sedang menyiapkan langkah mengejutkan untuk merekrut pemain bebas transfer Zlatan Ibrahimovic. Everton sudah berkomunikasi dengan agen sang si pemain, Mino Raiola. Ibrahimovic memang sedang mencari klub baru sejak meninggalkan klub Major League Soccer (MLS) LA Galaxy pada akhir musim 2019, setelah mencetak 31 gol dalam musim terakhirnya di Amerika Serikat.

Mantan penyerang Manchester United itu sebelumnya sudah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur sebelum Jose Mourinho membantahnya.
Sementara bulan lalu ia diklaim sudah menyetujui untuk kembali ke AC Milan. Tapi, sampai saat ini Ibrahimovic masih tanpa klub dan menurut media Italia, Everton sudah menghubungi agen pemain asal Swedia itu demi menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di Goodison Park.

The Toffees diberitakan ingin menambahkan Ibrahimovic ke tim dan rela membayarnya sekitar 3,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 63 miliar per tahun dengan kontrak jangka pendek hingga akhir musim. Kontrak itu juga dapat mencakup klausul yang memungkinkan untuk diperpanjang tahun berikutnya, berjalan hingga Juni 2021.

Sebelumnya, Napoli dan Bologna juga sudah mengatakan minat pada pemain berusia 38 tahun itu, yang ingin kembali ke sepak bola Eropa setelah menyelesaikan kariernya di Amerika Serikat. Raiola mengatakan bahwa ia masih harus menunggu untuk mengetahui masa depan kliennya.

“Belum dikatakan bahwa ia akan kembali ke Italia,” katanya.

“Manakah dari tiga klub tertarik yang akan ia pilih? Tidak ada yang tahu. Apakah ia akan pensiun? Saya tidak akan mengesampingkan apa pun, tapi sangat tidak mungkin. Ibra masih sangat hebat.”

Ibrahimovic baru-baru ini menjadi salah satu pemilik Hammarby, rival klub kampung halamannya, Malmo, Swedia, sebuah langkah yang tidak diterima dengan baik oleh para suporter klub. Patung Ibrahimovic yang dibangun untuk menghormatinya di luar Stadion Malmo dibakar oleh para suporter yang marah dan menutupinya dengan kain serta menggantung kursi toilet di bagian tangannya.

x

Check Also

Bayern Munchen Hadirkan Cyber-Training Untuk Metode WFH Pemain

Bukan cuma bermain-main tisu toilet dan bercengkerama dengan keluarga, awak Bayern Muenchen menjalani masa karantina ...