Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Emery Mulai Kritik Ozil Usai Didepak Arsenal

Emery Mulai Kritik Ozil Usai Didepak Arsenal

Unai Emery memberikan penjelasan mengapa menganggap Mesut Ozil merupakan duri dalam daging saat dirinya masih menjabat pelatih Arsenal di Liga Inggris 2019-2020. Emery diketahui sering memberikan perlakuan tidak adil kepada Ozil dengan mencadangkannya di tiap pertandingan The Gunners.

Alhasil, playmaker Timnas Jerman itu mendapat permainan yang tidak konsisten sepanjang musim ini. Emery pun membeberkan alasan perlakuannya itu. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan jika hal ini dikarenakan Ozil kurang memiliki pola permainan tekanan secara agresif. Walau begitu, sang mantan pelatih masih mengakui kalau pemain Arsenal itu merupakan pemain hebat.

“Saya ingin membangun tim dengan pola serangan agresif, intens, dan bisa memberikan tekanan yang bagus. Di sinilah saya ingin menandemkannya dengan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang agar bisa bekerja satu sama lain,” kata Emery.

“Tapi, ada saatnya saya harus memilih salah satunya untuk tidak masuk ke starting XI. Ozil mungkin merupakan pemain bertalenta yang bisa bekerja dengan rekan tim, tapi dia tidak punya kualitas untuk bermain secara agresif,” katanya.

Sepeninggal Emery, Ozil sempat mendapat waktu bermain yang lebih banyak saat . . . . . . Freddie Ljungberg menjabat sebagai juru taktik sementara. Sayang, hal ini tidak bisa dimaksimalkan pemain berusia 31 tahun itu saat melawan Manchester City di pertandingan Liga Inggris lanjutan.

Pada pertandingan kekalahan memalukan Arsenal dengan 0-3 itu, Ozil tertangkap kamera sudah melakukan gestur kasar ke arah fans yang mencemoohnya. Alhasil, pada pertandingan imbang 0-0 lawan Everton, Sabtu (21/12/19), dirinya kembali dicadangkan.

Rotasi pelatih dari Ljungberg ke Mikel Aterta bisa jadi kesempatan Mesut Ozil untuk menunjukan diri jika masih bisa berguna bagi Arsenal. Maka, pemain yang memiliki kebangsaan Turki harus bisa meyakinkan pelatih baru untuk layak masuk starting XI The Gunners kelak.

x

Check Also

Presiden FIFA Sebut Vietnam Punya Kans Main di Piala Dunia, Kok Bisa?

Jakarta – Presiden FIFA Gianni Infantino secara mengejutkan menyebutkan bahwa Vietnam memiliki kans untuk bermain ...