Home > Berita Bola > Eks Pelatih Chelsea Menilai Ronaldo Lebih Pantas Menangkan Ballon d’Or Tahun Ini

Eks Pelatih Chelsea Menilai Ronaldo Lebih Pantas Menangkan Ballon d’Or Tahun Ini

Turin – Keputusan Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid dan bergabung dengan Juventus semestinya mendapat apresiasi. Pendapat itu disampaikan oleh Andre Villas-Boas, dengan sang pelatih Olympique Marseille mendukung bintang berusia 34 tahun itu memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

Eks Pelatih Chelsea Menilai Ronaldo Lebih Pantas Menangkan Ballon d'Or Tahun Ini

Penyerang utama Barcelona, Lionel Messi diyakini akan membawa pulang penghargaan individu tersebut untuk keenam kalinya di Paris, Senin (02/12/2019), demikian dengan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk yang juga masuk dalam kategori favorit.

Messi difavoritkan usai memenangkan La Liga Spanyol musim lalu, walau sang penyerang Argentina tumbang di semi-final Liga Champions dari Van Dijk bersama Liverpool.

The Reds berhasil memenangkan gelar Liga Championd di Madrid usai menumbangkan Tottenham Hotspur, memperkuat pencalonan sang bek internasional Belanda meski sempat kalah di final UEFA Nations League dari Ronaldo yang memimpin Portugal.

Ketiganya menjadi kandidat paling kuat dalam persaingan Ballon d’Or tahun ini, di saat Messi sudah terpilih sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA pada awal tahun ini atas penampilan gemilangnya bersama Barcelona dan Argentina.

Ronaldo juga telah memenangkan lima kali Ballon d’Or, namun tidak menunjukkan ketajaman yang sama seperti sebelumnya sejak diboyong oleh Juventus . . . . . . dari Real Madrid pada 2018.

Namun, Villas-Boas mendukung kompatriotnya asal Portugal, walau ia juga mengakui bahwa kualitas Ronaldo dan Messi sama-sama ibarat alien.

“Sulit… Saya orang Portugis jadi tentu saja saya lebih mendukung Ronaldo,” katanya.

“Cristiano Ronaldo mengambil risiko dengan meninggalkan tim terbaik di dunia, dengan lebih banyak gelar di dunia. Risiko semacam itu harus diapresiasi. Bermain di Italia dan mencetak gol itu sulit.

Messi masih bersama klubnya, Barcelona, yang merupakan klub besar. Ia mampu membuat perbedaan.”

Tapi saya lebih menyukai Cristiano karena saya orang Portugis. Keduanya luar biasa, sulit untuk memilih. Itu [Ballon d’Or] akan menjadi persaingan di antara mereka.

Memiliki dua pemain ini dalam generasi yang sama dan menonton mereka benar-benar luar biasa. Mereka adalah makhluk dari luar angkasa.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...