Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Eks Kiper MU Menolak Disamakan Dengan Karius

Eks Kiper MU Menolak Disamakan Dengan Karius

Manchester – Walau sama-sama sering melakukan blunder fatal, eks penjaga gawang Manchester United Massimo Taibi menolak untuk dibandingkan dengan Loris Karius.

Eks Kiper MU Menolak Disamakan Dengan Karius

Taibi yang digaet oleh United senilai £4,5 juta dari Venezia pada 1999 silam mendapatkan laga tak terlupakan saat laga kontra Southampton medio September. Saat itu, timnya sedang memimpin 2-1 namun kiper asal Italia itu membuat kesalahan fatal dengan gagal menetralisir tendangan Matt Le Tissier dari jarak jauh.

Di laga selanjutnya, Taibi tampil buruk dan mendapati timnya kalah dengan skor telak 5-0 dari Chelsea. Mengenai itu, ia mengatakan “Seorang kiper bisa melakukan sejumlah kesalahan dan kesalahan yang dia buat selalu terlihat jelas,” ujarnya kepada Daily Mail. “Ketika saya melakukan kesalahan, rekan satu tim menghibur saya. Itu adalah momen lembut dan saya mengapresiasi mereka yang mendukung saya dan membangkitkan psikologis saya.”

Taibi menyebut ada satu bintang United yang punya cara berbeda untuk membuatnya melupakan kesalahan. “Sebelum pertandingan, Paul Scholes mendatangi saya dan bilang: ‘Hati-hati terhadap Le Tissier’. Saya balas kepada Paul: ‘Pemain tua itu?’ Saya bilang ‘tua’ hanya untuk mengidentifikasi dia. Ironisnya, dia sangat kuat dan mencetak gol karena kesalahan saya. Scholes . . . . . . berlari ke arah saya dan berkata dengan tersenyum: ‘Sudahkah kamu lihat apa yang dilakukan pemain tua itu kepadamu?’

“Scholes benar-benar pemimpin sejati. Saya bangga karena pernah menjadi rekan satu timnya dan saya harap dia punya kenangan terhadap obrolan kami.”

Ditambahkan pula, Taibi menolak disamakan dengan Karius, yang pernah membuat blunder fatal di final Liga Champions 2018 saat Liverpool menyerah di tangan Real Madrid.

“Tidak, jelas tidak,” lanjut Taibi ketika ditanya apakah ia mirip kiper Jerman tersebut. “Kesalahan saya berbeda dari yang diperbuat Karius. Dia mengalami cedera di pertandingan penting dalam hidupnya itu. Sedangkan saya mengalaminya di liga.

Karius bukan kiper buruk, namun mungkin kesalahan itu juga berimbas pada kariernya. Hal-hal seperti itu akan terus melekat pada Anda.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Michael Carrick Mencadangkan Cristiano Ronaldo Saat Kontra Chelsea, Ini Alasannya

London – Manchester United berhasil mencuri satu poin saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...