Home > Berita Bola > Dybala Jadi Raja Gol Piala Super Italia Meski Juventus Kalah

Dybala Jadi Raja Gol Piala Super Italia Meski Juventus Kalah

Paulo Dybala kembali mencetak gol di Piala Super Italia. Tapi, golnya itu tidak bisa menyelamatkan Juventus dari kekalahan. Juventus takluk 1-3 dari Lazio dalam pertandingan Supercoppa Italiana atau Piala Super Italia, Minggu (22/12/2019) di Stadion Universitas King Saud, Riyadh, Arab Saudi.

Duel Juventus melawan Lazio ini menjadi pertemuan kelima kedua tim itu di Piala Super Italia. Pertandingan Juventus vs Lazio pun menjadi pertemuan paling sering dalam sejarah Piala Super Italia sejak 1988, mengalahkan Inter Milan vs AS Roma (4 kali).

Luis Alberto membawa Lazio unggul pada menit ke-16 sebelum Paulo Dybala menyamakan skor di akhir babak pertama (45′). Senad Lulic (73′) dan Danilo Catadi (90+4′) kemudian memastkan kemenangan 3-1 Lazio atas Juventus. Juventus masih menjadi tim dengan koleksi trofi Piala Super Italia terbanyak sepanjang sejarah, tapi mereka tertahan di angka 8.

Dalam 6 partisipasi terakhirnya di Piala Super Italia, Juventus kalah 4 kali, 2 di antaranya dari Lazio. Kalau saja selalu menang dalam 6 partisipasi itu, koleksi trofi Juventus sudah jadi 12.

Walau pulang ke Italia membawa kekecewaan, masih ada hadiah hiburan buat Juventus. Dengan mencetak gol, Paulo Dybala sekarang resmi sendirian menjadi . . . . . . raja gol Piala Super Italia sepanjang masa. Sebelum pertandingan Piala Super Italia 2019, Dybala berdiri sejajar dengan Alessandro Del Piero (Juventus), Samuel Eto’o (Inter Milan), Andriy Shevchenko (AC Milan), dan Carlos Tevez (Juventus).

Lima pemain itu sama-sama mengoleksi 3 gol, paling banyak sejak Piala Super Italia mulai digelar pada 1988. Dengan torehannya ke gawang Lazio, Dybala sekarang sudah mencetak 4 gol dan sendirian berada di puncak daftar raja gol sepanjang masa Piala Super Italia.

Yang menarik, semua gol Dybala di Piala Super Italia dicetaknya ke gawang Lazio. Pada edisi 2015, gol Dybala membawa Juventus menang 2-0 atas Lazio. Dua tahun kemudian, 2 gol penyerang asal Argentina tidak bisa menyelamatkan Juventus, yang takluk 2-3 dari Lazio.

x

Check Also

Massimiliano Allegri Kecewa Juventus Banyak Membuang Peluang

Turin – Juventus kalah 0-1 saat menjamu Atalanta di Allianz Stadium, pada laga pekan ke-14 ...