Home > Berita Bola > Drama 7 Gol, Persib Kalahkan PSM

Drama 7 Gol, Persib Kalahkan PSM

Hujan gol terjadi di pertandingan antara Persib Bandung dan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Minggu (22/12) petang. Pangeran Biru mencetak empat gol lewat Ezechiel N’douassel sedangkan satu gol lainnya dibuat oleh Hariono yang menjalani pertandingan terakhirnya bersama Persib.

Babak Pertama

Babak pertama berlangsung dengan menarik. Baik Persib maupun PSM langsung menerapkan permainan menyerang. terutama tim tamu, Pasukan Ramang sedikitnya mendapat dua peluang emas dalam lima menit pertama. Di usaha ketiga, PSM bisa unggul lebih dulu. Umpan silang Rizky Eka bisa disambar dengan maksimal oleh Ferdinand Sinaga, membuatnya bersarang di gawang I Made Wirawan saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Terhenyak oleh kejutan dari Ferdinand, Persib Bandung langsung bereaksi positif. Dua menit berselang, Pangeran Biru pun bisa menyamakan kedudukan lewat ketenangan Ezechiel N’Douassel dalam menuntaskan peluang Supardi.

Ezechiel bahkan kembali mencetak gol untuk membawa Persib balik unggul menjadi 2-1 di menit ke-33. Kali ini, Eze memaksimalkan umpan matang yang diberikan oleh Febri Hariyadi. Skor 2-1 pun bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak Kedua

PSM Makassar kembali membuat gebrakan di babak kedua dengan melancarkan serangan cepat. Tapi skema itu bisa dibaca Persib dengan baik sehingga bisa membendung setiap serangan yang datang. Asyik menyerang, PSM justru harus rela gawangnya kembali dibobol. . . . . . . Melalui titik putih, Hariono menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor titik penalti.

PSM kembali membalas. Di menit ke 74, Raphael Maitimo mencetak gol untuk membawa secercah harapan menjadikan skor 2-4 dengan menanduk bola kiriman dari sisi kiri.

Tapi, Ezechiel yang belum puas, kembali mencetak gol, yang merupakan gol keempatnya di pertandingan ini di menit ke-83. Gol itu menjadikan Persib menambah keunggulannya menjadi 5-2. PSM berusaha sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan tapi sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada tambahan gol.

Susunan Pemain

Persib Bandung Starting XI: I Made Wirawan, Supardi, Indra Mustafa, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N’Douassel.

PSM Makassar Starting XI: Hilman Syah: Hasim Kipuw, Beny Wahyudi, Asnawi Mangkualam, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Arfan, Muh. Rizky, Raphale Maitimo, Ferdinand Sinaga, Ezra Wallian.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...