Home > Barito Putera > Djanur Bakal Turunkan Pemain Muda Barito di Sisa Laga Liga 1

Djanur Bakal Turunkan Pemain Muda Barito di Sisa Laga Liga 1

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memastikan akan memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada pemain mudanya dalam dua pertandingan sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Dua pertandingan sisa di Liga 1 2019 itu antara lain berkunjung ke Persipura Jayapura, Senin (16/12/19) serta melawan Arema FC di kandang sendiri, Minggu (22/12/19).

“Sebenarnya saya belum berpikir sampai ke situ karena ingin fokus mengamankan pertandingan melawan PSM Makassar. Kami menargetkan kemenangan pada pertandingan ini,” kata Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, Selasa (10/12/19).

“Andaikan berhasil mendulang poin penuh, barulah kami akan memikirkan untuk memberikan kesempatan lebih kepada pemain muda di dua pertandingan sisa musim ini,” kata mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Barito Putera memang dikenal suka memainkan pemain muda sejak Liga 1 2017. Sejumlah nama sudah diorbitkan seperti Dandi Maulana Abdulhak, Nazar Nurzaidin, M. Rafi Syarahil, Ferdiansyah, dan teranyar Yakob Sayuri.

Musim ini, Barito Putera masuk ke dalam enam klub dengan rata-rata pemain termuda. Mereka memiliki rata-rata setelah pemain sebesar 26,3 tahun, sama dengan Persebaya Surabaya dan Perseru Badak Lampung FC.

Barito Putera hanya kalah dari Tira-Persikabo dengan rata-rata usia 26,2 tahun. Serta Persela Lamongan dan PSS Sleman dengan rata-rata usia pemain termuda yaitu 26 tahun.

Sementara itu, Persija Jakarta menjadi klub dengan rata-rata usia pemain tertua pada Liga 1 2019. Macan Kemayoran memiliki rata-rata usia sebesar 28,4 tahun.

x

Check Also

Corona Mewabah, Kompetisi Tertinggi di Belarusia Tetap Digelar Dengan Penonton

London – Pimpinan Federasi Sepakbola Belarusia (BFF) Vladimir Bazanov menyebut bahwa tidak perlu ada kepanikan ...