Home > Berita Liga Inggris > West Ham United > Ditumbangkan Leicester, West Ham Lengserkan Pellegrini

Ditumbangkan Leicester, West Ham Lengserkan Pellegrini

London – West Ham United memilih untuk mendepak Manuel Pellegrini beberapa jam usai klub menelan kekalahan 2-1 dari Leicester City.

Ditumbangkan Leicester, West Ham Lengserkan Pellegrini

Ini menjadi kekalahan keempat dalam lima partai. Rentetan negatif itu membuat The Hammers terpaku di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Primer Inggris, hanya unggul satu angka dari zona degradasi setelah menjalani 19 pertandingan.

Pellegrini diboyong ke West Ham pada Mei 2018 silam. Mantan juru racik Manchester City itu mengantar klub finis di sepuluh besar pada musim debutnya menangani klub.

Di musim keduanya, sang nahkoda tim kesulitan menjaga momentum. Di laga perdana edisi 2019/20, West Ham menyerah dengan skor telak 5-0 dan hanya memetik lima kemenangan dalam 19 pertandingan pertama EPL.

Catatan di atas menjadi makin buruk saat The Hammers harus angkat koper dari Carabao Cup setelah dibantai tim League One Oxford United September lalu.

Petinggi West Ham David Sullivan mengatakan keputusan untuk memecat Pellegrini langsung . . . . . . dibuat Sabtu malam. Dia mengakui bahwa penting bagi klub untuk kembali ke trek yang benar.

“Sungguh jadi kekecewaan yang besar bahwa kami harus membuat keputusan ini,” tutur Sullivan.

“Manuel adalah gentleman, sungguh bahagia bisa bekerja dengan seorang sekaliber dia. Namun, sudah jelas bahwa diperlukan perubahan untuk membawa klub kembali ke trek yang tepat, selaras dengan ambisi kami musim ini,” sambungnya.

“Kami merasa sekarang saatnya untuk bertindak perihal memberi manajer baru sebanyak mungkin waktu untuk berusaha dan mencapai target kami,” tandas sang chairman klub. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lingard

David Moyes Bicara Soal Performa Impresif Lingard Bersama West Ham

London – Jesse Lingard tampil gemilang pada pertandingan debutnya di West Ham. Pelatih West Ham, ...