Home > Berita Bola > Ditahan Imbang Newcastle, Guardiola Menolak Bicarakan Peluang Juara

Ditahan Imbang Newcastle, Guardiola Menolak Bicarakan Peluang Juara

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak mau membahas perebutan gelar juara Liga Inggris setelah timnya gagal memangkas selisih poin dengan Liverpool. Manchester City gagal memangkas jarak dengan Liverpool di tabel klasemen Liga Inggris musim 2019-2020 ini setelah ditahan imbang Newcastle di pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (30/11/2019) kemarin.

Sekarang mereka semakin tertinggal dari Liverpool yang berhasil memenangi pertandingan melawan Brighton pada hari yang sama. Walau hasil itu sukses mendongkrak posisi Manchester City di papan klasemen, tapi mereka masih terpaut sebelas poin dari Liverpool yang berada di urutan pertama.

Saat ditanyai mengenai apakah selisih sebelas poin terlalu berat untuk dikejar, Guardiola merespons: “Ini bukan waktu yang tepat.” Guardiola tidak mau membahas hal itu dan memilih untuk fokus ke pertandingan Manchester City berikutnya.

“Kami memiliki lawan lain di depan kami, jadi kami sekarang harus mencoba untuk memenangkan pertandingan,dan melihat apa yang terjadi,” kata Guardiola.

“Saya katakan kemarin di konferensi pers bahwa itu bukan ide yang baik untuk memikirkan Liga Premier atau memikirkan berapa banyak selisih poin.”

“Kami harus memenangkan pertandingan, memenangkan pertandingan, memenangkan pertandingan, dan saat anda tidak menang, itu akan lebih sulit,” kata Guardiola menambahkan.

Guardiola juga mengatakan jika timnya sudah tampil lebih baik dibandingkan pertemuan terakhir kedua tim itu musim lalu. Musim lalu, tim asuhan Guardiola itu juga gagal meraih poin penuh saat bentrok dengan tim yang bermarkas di stadion . . . . . . St. James’ Park itu.

Manchester City kalah dengan skor 2-1 oleh tim yang saat itu masih dilatih Rafael Benitez itu, walaupun setalahnya mereka berhasil memenangkan 14 pertandingan sisa dan memenangkan Liga Inggris di akhir musim.

“Musim lalu, kami bermain buruk, kami bermain lebih buruk dari hari ini,” kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

“Saya merasa kami melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan dan para pemain merespons dengan sempurna, jadi itulah kebenarannya.”

“Saya pikir kami bermain bagus dalam segala hal, bertahan dan set-piece dan segalanya.

“Kami menggerakkan bola dengan baik, kami menemukan ruang di luar terutama dengan para pemain di dalamnya, dan kami tiba di depan gawang berkali-kali.”

“Tapi sayangnya kami tidak bisa mencetak gol,” katanya.

Manchester City berhasil menyelip Leicester City dan naik ke peringkat dua klasemen Liga Inggris setelah bermain imbang dengan Newcastle. Tapi Leicester yang baru bermain pada Minggu (1/12/2019) kemungkinan besar akan merebut kembali posisi dua dari tangan Manchester City.

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...