Home > Berita Bola > Dibesut Gattuso, Napoli Mainkan Skema 4-3-3 Lagi

Dibesut Gattuso, Napoli Mainkan Skema 4-3-3 Lagi

Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih baru Napoli, Gennaro Gattuso mengatakan Gli Azzurri tidak pantas berada di peringkat yang mereka tempati saat ini di klasemen Liga Italia. Gennaro Gattuso ditunjuk menjadi pelatih baru Napoli pada Rabu (11/12/2019). Dia menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat sehari sebelumnya, segera setelah Napoli dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

“Sekali pun Presiden Napoli menawarkan kontrak hanya enam bulan, saya akan menerimanya karena ini adalah sebuah kesempatan besar,” kata mantan pelatih AC Milan.

“Rasanya para pemain ini dibuat untuk gaya sepak bola saya,” kata Gattuso.

“Melihat Napoli berada di peringkat 7 klasemen Liga Italia sedikit memalukan. Tim ini menyadari performa mereka tidak berada di titik terbaik.”

“Target kami adalah lolos ke Liga Champions. Musim lalu saya luput mendapatkannya bersama AC Milan, tapi tim ini memiliki semua yang dibutuhkan untuk mencapai target itu.”

“Datang ke sini setelah 18 bulan di AC Milan membuat saya bangga. Saya menolak tawaran banyak klub karena tidak menyukai proposal dan proyek mereka.”

“Di sini saya mempunyai segalanya untuk mendapatkan hasil bagus. Pilihan saya mudah, saya langsung mengiyakan Napoli.”

Saat dilatih oleh Carlo Ancelotti, Napoli menggunakan formasi 4-4-2. Sekarang Gattuso akan menggantinya dan menggunakan pola 4-3-3 yang sebenarnya lebih fasih dimainkan oleh tim Napoli saat ini.

“Untuk saat ini saya memikirkan 4-3-3 karena kami memiliki pemain-pemain yang tepat untuk sepak bola seperti itu,” kata mantan pemain AC Milan ini.

Gattuso juga kelihatannya akan membuat Lorenzo Insigne kembali menjadi pemain kunci. Di tangan Ancelotti, Insigne memang masih banyak bermain, tapi sang penyerang juga sering diganti di tengah pertandingan.

“Insigne adalah pemain kunci di Napoli. Dia kapten, lahir di kota ini dan menjadi sebuah simbol.”

“Saya akan mencoba mengeluarkan performa terbaik Insigne, seperti juga yang akan saya lakukan terhadap pemain lain.”

Debut Gattuso sebagai pelatih Napoli adalah menghadapi Parma pada pekan ke-16 Liga Italia, Sabtu (14/12/2019) di San Paolo.

x

Check Also

Raih Hasil Buruk di Awal Musim, Manajer Persik Memilih Mundur

Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan, memutuskan untuk mundur dari jabatannya menyusul hasil buruk yang diraih ...