Home > Berita Bola > Dibanding Messi, Sadio Mane Dianggap Lebih Pantas Menangkan Ballon D’Or

Dibanding Messi, Sadio Mane Dianggap Lebih Pantas Menangkan Ballon D’Or

London – Sadio Mane akan meraih Ballon d’Or jika dia adalah pemain asal Eropa atau Brasil. Pendapat itu disampaikan oleh rekan senegaranya yakni Cheikhou Kouyate.

Dibanding Messi, Sadio Mane Dianggap Lebih Pantas Menangkan Ballon D’Or

Mane berada di posisi keempat setelah hanya meraup 347 suara dari panelis yang terdiri dari jurnalis sepakbola dunia, dengan ia kalah dari Lionel Messi yang menjadi pemenang (686 suara), Virgil van Dijk (679 suara) dan Cristiano Ronaldo (476 suara).

Selain mengantar Liverpool memenangkan gelar Liga Champions pada Juni kemarin, Mane terus tampil apik untuk membawa The Reds berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris dan Kouyate, yang menjadi bagian dari tim Crystal Palace yang kalah 2-1 dari Liverpool pada November, menyebut kompatriotnya itu dilewatkan karena ia seorang Afrika.

“Bagi saya Ballon d’Or tahun ini adalah untuk Sadio Mane, tidak ada keraguan soal itu,” kata Kouyate kepada The Mirror.

Dengar, jika Sadio adalah orang Brasil atau Eropa, kemudian tidak akan ada debat.

Dialah yang akan langsung memenangkan penghargaan itu dan ini bukan karena saya . . . . . . bermain dengannya di level internasional, atau karena saya mengenalnya, ini adalah apa yang dirasakan orang yang menonton sepakbola.

“Lihatlah apa yang ia lakukan untuk klub dan negara dan kalian akan melihat bahwa tidak ada yang lebih baik dari dia.”

Kouyate juga menambahkan bahwa Messi tidak pantas memenangkan Ballon d’Or tahun ini. “Kita semua tahu Messi itu sangat bagus, mungkin pemain terhebat, namun musim lalu, ayolah.

Mungkin ini bukan hanya sepakbola yang mereka lihat karena tidak mungkin ada tiga pemain yang mendapati musim lebih baik ketimbang dia.

“Sungguh di luar nalar bagaimana itu diputuskan, itu tidak adil.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pioli

Stefano Pioli Usulkan Ada Time-Out di Sepakbola

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni ...