Home > Berita Bola > Chelsea Belum Pasti Bisa Pertahankan Tammy Abraham

Chelsea Belum Pasti Bisa Pertahankan Tammy Abraham

Tammy Abraham menjelma menjadi penyerang subur di Chelsea semenjak kembali dari Aston Villa pada musim panas lalu. Di Liga Inggris musim 2019-2020, Tammy Abraham menjadi pilihan utama pelatih Frank Lampard di lini depan.

Larangan transfer pemain membuat Frank Lampard tidak memiliki banyak pilihan kecuali memberikan kepercayaan kepada pemain-pemain muda Chelsea. Kepercayaan Lampard kepada Tammy Abraham berbuah manis dengan gelontoran 12 gol dari 19 pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Ia pun berada di belakang Jamie Vardy dan Pierre-Emerick Aubameyang dalam pengejaran Sepatu Emas Liga Inggris. The Blues pun dibuat terkesan dengan penampilan impresif penyerang 22 tahun itu.

Pihak klub berencana menawari Abraham kontrak baru. Tapi, pembicaraan antara klub dan perwakilan Abraham menemui jalan buntu. Tammy Abraham yang masih terikat kontrak hingga 2022 itu menginginkan kenaikan upah.

Di Chelsea, Abraham menerima gaji sebesar 50 ribu pounds atau sekitar Rp 914 juta per pekan. Ia menuntut upahnya . . . . . . setara dengan rekannya di timnas Inggris, Callum Hudson-Odoi, yang menerima gaji sebesar 180 ribu pounds atau sekitar Rp3,29 miliar per pekan. Tuntutan itu sulit dipenuhi The Blues.

Pihak Chelsea jadi tidak akan buru-buru memperbarui kontrak Abraham. Mereka sudah bebas dari hukuman larangan transfer pemain sehingga dapat membeli pemain baru pada Januari 2020. The Blues menargetkan penyerang RB Leipzig, Timo Werner, dan bomber andalan Olympique Lyon, Moussa Dembele, untuk didaratkan ke Stamford Bridge pada jendela transfer musim dingin nanti.

x

Check Also

Hakim

Tuchel Tegaskan Tenaga Hakim Ziyech Masih Dibutuhkan Chelsea

London – Thomas Tuchel maju membantah spekulasi soal masa depan Hakim Ziyech. Dia menegakan bahwa ...