Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Catatan Buruk Arsenal Usai Ditumbangkan Manchester City

Catatan Buruk Arsenal Usai Ditumbangkan Manchester City

Arsenal menelan kekalahan dengan skor 0-3 dari Manchester City setelah tidak bisa membalas gol-gol Kevin De Bruyne (menit ke-2 dan 40′) serta Raheem Sterling (15′). Secara keseluruhan, Arsenal memang tampil di bawah standar saat menghadapi Manchester City.

Hal ini terlihat dari statistik minor mereka dalam beberapa aspek sekaligus. Freddie Ljungberg yang bertindak sebagai pelatih interim Arsenal belum bisa meningkatkan performa anak asuhannya.

Berikut 5 statistik buruk Arsenal saat melawan Man City:

1.Rekor kekalahan beruntun dari Man City

Selama dua tahun ini, Arsenal memang selalu sial saat bertemu dengan Manchester City di Liga Inggris. Mesut Oezil dan kawan-kawan menelan lima kekalahan beruntun dari tim asal Manchester itu.

2. Rekor kebobolan buruk versus Man City

Pertahanan Arsenal ternyata juga rapuh jika bertemu para penyerang Man City. Pada pertandingan kali ini, gawang kawalan Bernd Leno sudah harus kebobolan tiga gol pada babak pertama. Sebelumnya, mereka juga pernah mengalami hal serupa pada Maret 2018.

3. Catatan buruk Aubameyang pada babak pertama

Arsenal sulit menembus pertahanan Manchester City pada babak pertama karena penyerang andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, seperti terisolasi. Aubameyang hanya menyentuh bola sebanyak delapan kali . . . . . . selama babak pertama melawan Manchester City. Tiga di antaranya ia lakukan saat sepak mula dan ia sama sekali tidak menyentuh bola di lini pertahanan lawan.

4. Rekor buruk di kandang sendiri

Kekalahan dari Man City membuat Arsenal belum bisa meraih kemenangan di kandang mereka sendiri, Emirates Stadium, dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang. Catatan ini merupakan yang terburuk sejak mereka pindah ke Emirates Stadium pada 22 Juli 2006.

5. Gagal melakukan banyak tembakan

Arsenal hanya bisa membukukan enam tembakan sepanjang pertandingan melawan Manchester City. Catatan ini menjadi yang terburuk pada pertandingan tandang sejak mereka melawan Liverpool pada 2008. Minimnya tembakan yang dibukukan Oezil dkk. membuat Arsenal tidak bisa terhindar dari kekalahan.

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...