Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Cari Pelatih Baru, Fans Barcelona Inginkan Klopp

Cari Pelatih Baru, Fans Barcelona Inginkan Klopp

Pada paruh pertama musim 2019-2020, Barcelona duduk manis di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan unggul 2 poin dari seteru abadi mereka, Real Madrid. Dari 18 pertandingan yang sudah dijalani, Barcelona mengoleksi 39 poin sedangkan Real Madrid mengumpulkan 37 poin.

Walau begitu, posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol tidak ditanggapi positif oleh para pendukung mereka. Pendukung Barcelona dinilai kecewa dengan penampilan timnya terutama setelah kalah tiga kali pada awal musim dari Athletic Bilbao, Granada, dan Levante.

Hasil imbang 0-0 melawan Real Madrid pada pertandingan bertajuk El Clasico di Camp Nou, 18 Desember lalu turut menambah kekecewaan pendukung Barcelona terhadap kinerja Ernesto Valverde. Dalam sebuah survei yang dilakukan para pendukung Blaugrana, sebanyak 80 persen menginginkan Ernesto Valverde pergi saat kontraknya berakhir.

Dalam survei itu tercantum pula kandidat-kandidat yang pantas menggantikan Valverde. Hasilnya mengejutkan karena kandidat kuat yang diidamkan oleh para pendukung Barcelona adalah pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Juergen Klopp meraih suara sebanyak 33,6 persen.

Di tempat kedua ada nama legenda Barcelona, Ronald Koeman. Ronald Koeman yang sekarang menangani timnas Belanda meraih suara sebanyak 31,96 persen. Di belakangnya menyusul . . . . . . nama pelatih Belgia, Roberto Martinez, yang meraih suara 17 persen.

Di tempat terakhir ada Pep Guardiola, yang meraih suara sebanyak 6 persen. Wajar kalau para pendukung El Barca menginginkan Klopp sebagai pelatih baru klub kesayangan mereka. Prestasi dan penampilan hebat Liverpool pada musim 2019-2020 menjadi tolok ukurnya.

Saat ini, Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris dalam 20 pertandingan. Mereka juga baru saja merengkuh trofi Piala Dunia Klub setelah menaklukkan Flamengo di partai puncak pada 21 Desember lalu.

Sementara itu, Valverde memiliki pilihan untuk memperpanjang satu tahun lagi saat kontraknya berakhir. Tapi, pertama-tama mantan pelatih Athletic Bilbao itu harus memenuhi standar El Barca yang sangat tinggi, terutama untuk merengkuh gelar Liga Champions musim ini.

x

Check Also

Rayuan Maut Joan Laporta, Ousmane Dembele Dibilang Lebih Oke Dibandingkan Kylian Mbappe

Barcelona – Ousmane Dembele kini membuat Barcelona was-was, karena kontrak sang pemain besama dengan Barca ...