Home > Berita Bola > Brighton Percaya Diri Jelang Lawan Tottenham di Boxing Day

Brighton Percaya Diri Jelang Lawan Tottenham di Boxing Day

Brighton & Hove Albion membidik mengulangi kemenangan atas Tottenham Hotspur saat berkunjung ke London untuk pertandingan Boxing Day Liga Inggris pada Kamis (26/12). Brighton sebelumnya sukses melumat Tottenham dengan skor 3-0 dalam pertemuan pertama musim ini di Stadion Amex pada Oktober lalu dan sang kapten Lewis Dunk berharap hasil itu bisa diulangi kembali.

Terlebih kemenangan dengan skor 2-1 di kandang Arsenal pada awal bulan ini juga menyuntik kepercayaan diri Dunk bahwa timnya bisa tampil baik dalam pertandingan tandang termasuk saat menghadapi tim-tim yang lebih diunggulkan.

“Kami menang melawan Tottenham, lantas juga memetik tiga poin di kandang Arsenal, itu membuktikan kami bisa mengalahkan tim besar. Semoga saja kami bisa melakukannya lagi Kamis besok,” kata Dunk dalam laman resmi Brighton, Selasa.

Hasil positif melawan Tottenham juga diakui Dunk penting bagi Brighton untuk menyuntik kembali kepercayaan diri setelah di pertandingan terakhir takluk dari tamunya Sheffield United.

“Kami harus bereaksi positif atas hasil Sabtu kemarin. Saya pikir musim ini catatan tandang kami sedikit lebih baik dibanding . . . . . . di kandang, itu yang harus kami lanjutkan,” katanya.

Terlebih Dunk juga menilai timnya perlu mendapat dorongan moral untuk bisa mengarungi kepadatan jadwal bulan Desember. Dua hari selepas bertanding ke Tottenham, Brighton harus segera melawan Bournemouth dalam pertandingan berikutnya.

“Sebagai pemain, kami menikmati periode ini tiap tahunnya,” katanya.

“Tentu saja kami tidak bisa menikmati Natal sebagaimana orang pada umumnya, tapi pertandingan datang bertubi-tubi dan sebagai pemain itu salah satu hal yang kami sukai,” kata Dunk.

Kekalahan dari Sheffield membuat Brighton tertahan di urutan ke-13 dengan koleksi 20 poin.

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...