Bos Barca Anggap Penting Laga Lawan Real Sociedad

by -31 Views

Barcelona – Arsitek tim Barcelona Ernesto Valverde tetap menganggap penting laga kontra Real Sociedad, Sabtu (14/12/2019) malam WIB, jelang dual El Clasico melawan Real Madrid pada 18 Desember mendatang.

Saat ini, Azulgrana berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan perolehan yang sama dengan Los Blancos, namun tim asal Catalans itu unggul perbedaan gol.

Partai El Clasico akan menentukan siapa yang layak sebagai pemuncak dengan selisih poin. Walau demikian, Valverde menyatakan fokus timnya akan memenangkan pertandingan di Reale Arena terlebih dahulu versus Sociedad, yang kini merangsek ke posisi keempat.

“Selama bertahun-tahun, itu merupakan salah satu tempat yang paling sulit untuk dikunjungi,” ujar Valverde dalam sebuah konferensi pers jelang pertandingan.

“Dalam dua musim terakhir, kami menang, tapi itu adalah kembali dari rentetan yang buruk.

Jika kami menambahkan bagaimana La Real melakukannya–memainkan sepakbola yang bagus dengan pemain-pemain hebat, dan menggunakan laga terakhir di Camp Nou sebagai referensi–itu akan menjadi pertandingan yang sulit.”

“Mereka adalah tim yang jelas memiliki rencana, selalu berusaha untuk memenangkan bola kembali, dan memiliki banyak semangat.”

Valverde minta pasukan arahannya tidak kehilangan fokus di laga kontra Sociedad.

Kami akan lihat apa yang kami lakukan mulai hari Minggu. Kami tidak memikirkan setelah pertandingan Sabtu,” ujar Valverde dikutip Marca.

“Saya tidak ingin kami kehilangan konsentrasi besok.”

Tiga poin lawan La Real bernilai sama seperti lawan Real Madrid.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)