Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Beredar Foto Editan Mesut Ozil Injak Bendera China

Beredar Foto Editan Mesut Ozil Injak Bendera China

Foto pemain sepak bola asal Jerman Mesut Ozil yang terlihat seolah sedang menginjak bendera China, diunggah sebuah akun media sosial Facebook, pada Rabu (25/12). Dalam unggahan itu, Ozil yang berdarah Turki terlihat sedang duduk memakai jaket coklat serta celana hitam di sebuah ruangan.

Sambil tersenyum, dia membelakangi kaca transparan yang memperlihatkan pemandangan kota sambil mengangkat kaki di atas meja.
Pria kelahiran 1988 itu kelihatan meletakkan kaki kirinya di atas kain merah dengan satu bintang besar dan empat bintang berukuran lebih kecil, yang terlihat menyerupai bendera China, yang berada di atas meja.

Pemilik akun Facebook menambahkan narasi “SEPATUNYA OZIL CAKEP SUMPAH!” dalam unggahan itu. Hingga Jumat (27/12) sore, kiriman gambar itu sudah direspon sebanyak 476 orang, dan dikomentari 82 orang, serta dibagikan ulang sebanyak 54 kali.

Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, ditemukan fakta foto Mesut Ozil yang seolah sedang menginjak Bendera China itu sudah mengalami proses penyuntingan. Foto Mesut . . . . . . Ozil dengan gaya kaki diangkat di atas meja itu pertama kali diunggah di akun Instagram pribadinya, yaitu @m10_official, pada 7 Oktober 2019. Dalam foto aslinya, prmain tengah Arsenal itu tidak menginjak bendera China, melainkan sebuah sandaran kaki berwarna krem.

Kiriman foto yang sudah disukai sebanyak 1.178.057 orang itu juga pernah dimuat media Inggris The SUN pada 17 oktober 2019 dalam artikel berjudul “Mesut Ozil will earn another 31m Euro from Arsenal even if he never plays again”.

x

Check Also

Liverpool vs Arsenal Jadi Kloop vs Arteta Di Pinggir Lapangan

Inggris – Juergen Klopp dan Mikel Arteta terlibat keributan di pinggir lapangan karena duel Sadio ...