Home > Berita Bola > Benamkan PSIS, Paul Munster Buktikan Diri Sebagai Pelatih Handal

Benamkan PSIS, Paul Munster Buktikan Diri Sebagai Pelatih Handal

Bhayangkara FC berhasil menutup musim 2019 dengan hasil manis setelah menang atas PSIS di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Sabtu (21/12/2019). Pertandingan yang dimulai pukuk 18.30 WIB itu berjalan sangat ketat dengan kedua kesebelasan yang saling berbalas gol.
Bhayangkara FC sempat unggul terlebih dahulu lewat eksekusi sepakan bebas Anderson Salles pada menit kedelapan.

Sayangnya, PSIS sempat berbalik unggul setelah Jonathan Cantillana berhasil menjebol gawang tim berjulukan The Guardians itu dua kali berturut-turut. Pemain bernomor punggung 14 itu bisa meniru gol Anderson Salles pada menit ke-13 dan mengeksekusi penalti dengan mulus empat menit berselang.

Butuh waktu hingga menit ke-41 bagi Bhayangkara FC untuk bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Sani Rizki Fauzi yang baru dimasukkan.

Akhirnya, tim asuhan Paul Munster tersebut kembali unggul lewat tendangan jarak jauh Bruno Matos pada menit ke-48. Bruno Matos cs kemudian bisa menahan gelombang serangan tuan rumah hingga akhir pertandingan. Dengan pencapaian itu, Paul Munster mengaku bangga terhadap anak asuhnya.

“Penampilan pemain sangat-sangat bagus yang dibuktikan dengan tiga gol,” . . . . . . kata Paul Munster.

“Mental para pemain juga sangat kuat walaupun bermain tandang dengan tekanan yang luar biasa dari suporter tuan rumah,” katanya.

Dalam pertandingan itu, Paul Munster sempat membuat perubahan taktik dengan memasukkan Sani Rizki Fauzi menggantikan M. Hargianto di babak pertama. Tapi ternyata taktik itu sukses besar setelah pemain 21 tahun itu mencetak gol 13 menit setelah ia dimasukkan.

“Kami sudah pelajari video permainan PSIS. Analisa saya terbukti di pertandingan ini,” kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

“Saya membuat sistem atau cara bermain dan memperbaikinya,”

“Pemain pelan-pelan bisa mengikuti skema yang saya inginkan,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...