Home > Berita Bola > Begini Ungkapan Shin Tae-yong Usai Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Begini Ungkapan Shin Tae-yong Usai Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Shin Tae-yong menyebut bahwa kiprahnya bersama timnas Korea Selatan di berbagai ajang internasioal menjadi salah satu sebabnya. Menurutnya, Indonesia sangat tertarik dengan keberhasilannya mengantar timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 pada Piala Dunia 2018.

Taegeuk Warriors menang lewat gol yang dicetak Kim Young-gwon dan Son Heung-min pada pertandingan terakhir fase Grup F. Sebelumnya, Shin Tae-yong lebih dulu berkiprah bersama timnas Korea Selatan kelompok usia.

Mulai dari timnas U-20 sampai timnas U-23 Korea Selatan di ajang-ajang seperti Piala Asia U-23 2016, Olimpiade 2016, dan Piala Dunia U-20 2017. Kabarnya, pelatih berusia 49 tahun akan datang ke Indonesia untuk menandatangani kontrak pada Kamis (26/12/2019).

“Saya sadar ketertarikan Indonesia adalah karena pencapaian kami di Olimpiade (perempat final),” kata Shin Tae-yong.

“Lalu Piala Dunia U-20 (16 besar) dan kemenangan kami atas Jerman di Piala Dunia,” katanya menambahkan.

“Saya juga ingin membuat Indonesia menjadi tim yang unik dan kuat pada ajang internasional,” katanya lagi.

Keinginan Shin Tae-yong pun mendapat dukungan dari seniornya yang merupakan pelatih . . . . . . timnas Vietnam, Park Hang-seo. Jika nantinya Shin Tae-yong resmi menjadi pelatih timnas Indonesia, dia akan selalu dituntut untuk mengulang keberhasilan Park Hang-seo bersama Vietnam. Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong justru mengaku termotivasi dan bertekad untuk bisa mengulang kesuksesan yang sama.

“Karena kesuksesan besar Park Hang-seo di Asia Tenggara, saya juga punya kesempatan yang sama,” kata pelatih berusia 49 tahun.

“Saya tidak mau kalah dari dia saat kami berhadapan dengan Park (Hang-seo),” katanya.

“Shin Tae-yong adalah junior sekaligus kawan dekat saya,” kata Park Hang-seo mengomentari kabar Shin Tae-yong menjadi pelatih timnas Indonesia di kesempatan terpisah.

x

Check Also

Raffi Ahmad Mulai Bangun Stadion Megah Berstandar FIFA

Jakarta – Raffi Ahmad dan rekannya Rudy Salim, dengan bendera RANS Prestige, mulai melakukan groundbreaking ...