Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Barito Cukur Arema 3-0

Barito Cukur Arema 3-0

Barito Putera berhasil mencukur Arema FC dengan skor 3-0 pada pertandingan pamungkas Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Minggu (22/12) malam. Arema harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Ikhfanul Alam diusir keluar oleh sang pengadil.

Laskar Antasari yang bermain di depan pendukungnya, bertekad memberikan kado perpisahan 2019 yang manis. Tapi aksi Rafael dan Torres masih melebar dari sasaran, sementara usaha Yakob berhasil dimentahkan Utam. Arema berusaha membalas dengan peragaan serangan balik cepat. Tapi usaha Takafumi dan Konate masih mudah diamankan M. Riyandi.

Ketangguhan pertahanan Singo Edan tidak bertahan lama. Sepakan Rafael berhasil ditepis Utam, tapi bola liar langsung ditanduk Yakob untuk membuat Barito memimpin sejak menit 19. Laskar Antasari yang mendapatkan momentum terus menggempur pertahanan sang tamu. Tapi usaha Yakob dan Rafael di pertengahan babak pertama gagal membuahkan hasil.

Kesempatan emas sempat didapatkan Barito untuk menambah keunggulan jelang akhir babak pertama. Sepakan Torres gagal diamankan dengan sempurna oleh Utam, tapi sontekan susulan Rafale masih membentur mistar dan tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga jeda.

Tuan rumah sempat menggebrak di awal babak kedua, tapi usaha Rafael bisa dimentahkan Utam. Setelahnya, Arema bisa menguasai jalannya permainan. Tapi anak asuh Djajang Nurdjaman itu berhasil meredam setiap serangan dan balas mengancam. Tapi usaha Pora sampai Yakob berulang kali bisa dipatahkan barisan belakang. . . . . . . Barito akhirnya menemukan cara untuk mencetak gol keduanya sore ini.

Umpan terobosan Torres berhasil diraih Rafael yang lantas menyilangkan bola ke kotak penalti. Pora yang berdiri bebas dengan mudah menersukan bola untuk menciptakan gol kedua. Arema makin terpuruk saat kehilangan Ikhfanul Alam yang diusir keluar wasit setelah menekel Kosuke dengan keras di menit ke-81.

Rafael pun sukses memanfaatkan peluang terakhir di masa tambahan waktu untuk memastikan kemenangan 3-0. Hasil ini membawa Barito Putera menempati peringkat 13 di klasemen akhir dengan raihan 43 angka. Sementara Arema FC berada di posisi ke-sembilan dengan 46 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Barito Putera: M. Riyandi, Cassio de Jesus, Dandi Maulana, Rony Beroperay, Gavin Kwan Adsit, Bayu Pradana, Kosuke Yamazaki, Rizky Pora (C), Yakob Sayuri, Fransisco Torres, Rafael Silva

Arema FC: Utam Rusdiana, Hanif Sjahbandi, Ikhfanul Alam, Johan Farizi, Hendro Siswanto, Nasir, Makan Konate, Takafumi Akahoshi, Ridwan Tawainella, Dendi Santoso (C), M. Rafli

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...