Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Sepakat Naikkan Bandrol Ansu Fati Jadi 170 Juta Euro

Barcelona Sepakat Naikkan Bandrol Ansu Fati Jadi 170 Juta Euro

Barcelona sudah menaikkan klausul pelepasan bintang remaja Ansu Fati dari 100 juta menjadi 170 juta euro atau sekitar 188,3 juta dolar AS, demikian pengumuman tim juara Liga Spanyol itu, Rabu waktu setempat.

Klausul pelepasan pemain berusia 17 tahun itu juga akan mencapai 400 juta euro hampir dua kali rekor dunia 222 juta euro yang dibayarkan Paris Saint-Germain kepada Barcelona untuk Neymar saat ia menandatangani kontrak profesional dengan tim utama.

“FC Barcelona dan pemain Ansu Fati sudah menyetujui kontrak yang ditingkatkan hingga 30 Juni 2022, dengan opsional dua tahun, dan pada klausul pelepasannya, yang naik dari 100 ke 170 juta euro,” kata Barca dalam pernyataannya, dikutip AFP, Kamis.

Fati menjadi pemain termuda kedua yang tampil bagi . . . . . . Barcelona pada Agustus di usia 16 tahun dan 298 hari, sebelum menjadi pencetak gol termuda mereka saat melawan Osasuna.

Sejak itu ia sudah memutuskan untuk bermain bagi tim nasional Spanyol daripada untuk negara kelahirannya Guinea-Bissau, dan sudah dua kali memperkuat tim di bawah usia 21 tahun.

x

Check Also

Messi

Xavi Hernandez Nilai Pemilihan Pemenang Ballon d’Or 2021 Tersebut Sudah Berjalan Dengan Adil

Jakarta – Lionel Messi baru saja memenangkan Ballon d’Or 2021, namun tidak semua pihak senang ...