Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Puncaki Klasemen La Liga Jelang Libur Musim Dingin

Barcelona Puncaki Klasemen La Liga Jelang Libur Musim Dingin

Barcelona unggul dua poin di puncak klasemen La Liga Spanyol menjelang libur musim dingin yang akan berlangsung dua pekan ke depan. Barcelona memainkan lebih dulu pertandingan pekan ke-18 pada Sabtu (21/12) malam WIB dengan memetik kemenangan 4-1 melawan tamunya, Alaves, di Nou Camp.

Dalam kemenangan itu Lionel Messi memastikan ia menutup tahun 2019 dengan torehan 50 gol. Hal itu mengukir rekor bagi Sang Alien yang selalu mencetak 50 gol atau lebih dalam setahun kalender untuk enam tahun beruntun. Kemenangan atas Alaves membuat tim besutan Ernesto Valverde mengumpulkan 39 poin di puncak klasemen.

Hasil positif itu kemudian disusul kegagalan Real Madrid memetik tiga poin penuh saat ditahan imbang 0-0 oleh Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, pada Senin (23/12) dini hari WIB. Alhasil, Barcelona memiliki modal menggembirakan berupa keunggulan dua poin atas Real Madrid menjelang libur musim dingin.

Sevilla mempertahankan posisi di urutan ketiga klasemen dengan catatan 34 poin setelah mengalahkan Mallorca pada . . . . . . Sabtu (21/12). Sedangkan, tempat keempat sekarang diduduki oleh Atletico Madrid yang memiliki 32 poin setelah menang 2-1 atas Real Betis dan dibantu terhentinya tren positif Getafe yang menelan kekalahan 0-1 dari Villarreal.

Sementara itu di zona degradasi Leganes yang berada di urutan ke-19 karena mengumpulkan 13 poin setelah mengalahkan tim juru kunci Espanyol 2-0. Leganes terpaut dua poin saja dari zona aman atau Mallorca (15 poin) yang menempati posisi ke-17. La Liga Spanyol selanjutnya baru akan bergulir lagi mulai 3 Januari 2020 dengan mempertandingkan pertandingan pekan ke-19.

x

Check Also

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Xavi Hernandez Membawa Perubahan Positif Untuk Barcelona

Barcelona – Bersama dengan pelatih baru Barcelona , Xavi Hernandez sudah menunjukan perubahan ke arah ...