Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Ngebet Ingin Dapatkan Virgil Van Dijk

Barcelona Ngebet Ingin Dapatkan Virgil Van Dijk

Barcelona bisa menjalani LaLiga Spanyol 2019-2020 nyaris sempurna. Demi mempertahankan dominasi, Blaugrana sedang mengincar pemain Liverpool dengan mengorbankan satu bintangnya.

Barcelona kabarnya sedang mengincar Virgil van Dijk sebagai langkah untuk mengisi posisi lowong Samuel Umtiti yang dipastikan akan meninggalkan tim setelah mengalami penurunan performa pada 2020 mendatang.

Tidak tanggung demi memuluskan aksinya, Barcelona kabarnya siap mengorbankan salah satu bintangnya. Blaugrana mau menguangkan Antoine Griezmann yang ditaksir seharga 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Usaha ini diharapkan bisa merusak ikatan kuat antara Liverpool dan van Dijk. Pasalnya The Reds sudah sangat menyayangi pemain Timnas Belanda itu setelah menunjukan performa yang terbilang gemilang.

Kehebatan pemain berusia 28 tahun itu terlihat saat bisa mengantarkan Liverpool juara Liga Champions tahun lalu.

Selain itu dirinya pun ikut berperan menjaga rekor tidak terkalahkan The Reds sepanjang Liga Inggris musim ini.

Berkat penampilannya yang luar biasa, van Dijk pun mendapat penghargaan terbaik secara individu seperti PFA Best Player of . . . . . . the Year dan pemain terbaik versi UEFA. Tidak hanya itu, dirinya nyaris mendapat predikat Ballon d’Or 2019 dan hanya kalah dari Lionel Messi.

Berbagai keunggulan ini sekaligus menjadi alasan mengapa sosok van Dijk menjadi pemain incaran yang akan semakin melengkapi tim utama Barcelona. Mantan pemain Southampton itu pun diharapkan bisa menjadi tandem sempurna Gerard Pique nantinya.

Kehadirannya pun diharapkan bisa membuat garis pertahanan terakhir Barcelona semakin sulit ditembus. Sementara lini serang yang diisi Messi dan Luis Suarez akan lebih leluasa menyerang secara agresif di wilayah lawan. 

x

Check Also

Martin Braithwaite Yakin Dirinya Bisa Beri Kontibusi Penting Untuk Barcelona Di Era Xavi

Barcelona – Martin Braithwaite sudah lama menepi dari skuat Barcelona karena cedera serius yang dialaminya ...