Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Bakal Gaet Pelatih Muda Ini Sebagai Pengganti Valverde ?

Barcelona Bakal Gaet Pelatih Muda Ini Sebagai Pengganti Valverde ?

Pelatih muda berbakat Bundesliga Jerman, Julian Nagelsmann, memberi kode kepada Barcelona dengan menyebut tim asal Catalan itu sebagai salah satu tim atraktif.

Melansir dari Football Espana, pelatih RB Leipzig ini mengaku dirinya banyak didekati oleh tim papan atas Jerman usai membawa tim gurem, Hoffenheim, lolos ke ajang Liga Champions di usianya yang muda, yaiut 29 tahun.

“Itu benar bahwa ada ketertarikan padaku. Di sepak bola, waktu dan performa selalu menjadi kunci sukses. Dan itu tidak ada pada Borussia Dortmund. Waktunya tidak tepat dan Dortmund tidak mau menungguku,” kata Nagelsmann.

Julian Nagelsmann pun secara terang-terangan membuka kesempatan dan tertarik menukangi Barcelona. Pelatih RB Leipzig ini bahkan berulang kali mengatakan bahwa kota Catalan sebagai tempat yang indah, dan Blaugrana merupakan klub yang atraktif.

“Saya sudah katakan berulang kali, Barcelona adalah kota yang indah, klub yang hebat. Tapi bukan mereka . . . . . . saja klub yang atraktif (di sepak bola),” katanya.

Bagi pencinta Bundesliga Jerman, nama Nagelsmann begitu termahsyur. Pasalnya, pria berusia 32 tahun ini menjadi pelatih termuda sepanjang sejarah dikompetisi itu saat diangkat menjadi pelatih Hoffenheim pada usia 28 tahun.

Julian Nagelsmann bisa membawa Hoffenheim bertahan di Bundesliga Jerman dan membawa klub itu lolos ke Liga Champions dua kali berturut-turut yang membuat RB Leipzig tertarik merekrutnya pada musim panas 2019 silam.

x

Check Also

Messi

Reaksi Xavi Melihat Messi Raih Ballon d’Or 2021

Madrid – Banyak yang tidak setuju dengan keberhasilan Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or 2021. Namun ...