Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Tumbangkan Bali United 3-2

Arema Tumbangkan Bali United 3-2

Bali United kembali menelan kekalahan pada partai lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Kanjuruhan, Malang, menghadapi tuan rumah Arema FC, Senin (16/12) petang. Tampil dengan beberapa pemain lapis kedua, Bali United sebagai juara kompetisi tetap bermain spartan dan memberi ancaman serius kepada tuan rumah.

Gol pembuka dipersembahkan oleh Aldino Herdianto pada menit ke-14. Mantan striker Mitra Kukar itu memanfaatkan kesalahan Utam Rusdiana, yang tidak bisa menangkap bola dengan sempurna.

Keunggulan Serdadu Tridatu hanya bertahan empat menit. Ridwan Tawainela melakukan overlap, lalu bola yang disepaknya membentur Gunawan Dwi Cahyo, sehingga berubah arah dan gol. Arema malah berbalik unggul pada menit ke-26, selepas aksi cermat Muhammad Rafli yang menyambut umpan Dendi Santoso.

Kedudukan 2-1 untuk Arema bertahan sampai babak satu selesai. Selepas istirahat, Bali United kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Kali ini Irfan Bachdim mencocor umpan Miftahul Hamdi, dan Utam tidak kuasa menahan bola meluncur ke gawangnya. Gol kemenangan Arema ditentukan oleh kerja sama brilian dari Makan . . . . . . Konate dan Nasir.

Konate secara tenang mengirim umpan dan disambar Nasir dengan pelan, tapi gol. Arema unggul, 3-2. Pertandingan sempat terhenti karena ada cerawat masuk ke lapangan sekitar sepuluh menit jelang waktu normal berakhir. Wasit akhirnya kembali melanjutkan pertandingan, tapi tidak ada gol tambahan.

Susunan Pemain

Arema: Utam Rusdiana; Johan Farizi, Ikhfanul Alam, Arthur Cunha, Ridwan Tawainela; Hendro Siswanto, Makan Konate, Rafli; Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Rifaldi Bawuo.

Bali United: Samuel Reimas; Michael Orah, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Andhika Wijaya; Taufiq, Ahmad Agung, Kadek Agung; Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, Aldino Herdianto.

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...