Home > Berita Liga Inggris > Everton > Ancelotti Puji Kemampuan Bintang Muda Everton

Ancelotti Puji Kemampuan Bintang Muda Everton

London – Carlo Ancelotti telah mengetahui potensi Moise Kean sejak di Italia dan menyebut bintang muda Everton itu butuh waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan dan liga baru.

Ancelotti Puji Kemampuan Bintang Muda Everton

Kean digaet oleh Everton dengan tebusan 25 juta poundsterling dari Juventus pada musim panas kemarin, namun sejauh ini ia belum mampu membuktikan harga mahalnya itu karena masih nihil gol dari 16 penampilannya di semua kompetisi.

Sosok berusia 19 tahun itu bahkan sempat ‘dipermalukan’ oleh juru racik interim Duncan Ferguson, yang menurunkannya pada menit ke-70 kontra Manchester United, hanya untuk menariknya keluar di dua menit sebelum bubaran.

Kini Ancelotti siap mendukung talenta muda Italia itu untuk sukses. Ia mengatakan: “Kean adalah pemain yang coba kami datangkan ketika saya masih di Napoli, namun dia memilih Everton,” ujarnya dikutip dari The Guardian.

“Dia punya kualitas fantastis dan saya yakin dia akan jadi talenta . . . . . . papan atas, namun dia baru 19 tahun dan semuanya terasa baru bagi dia di sini.

Saya menjumpai hal serupa dengan Hirvin Lozano ketika dia datang ke Napoli dan dia itu dua atau tiga tahun lebih tua. Ketika saya masih aktif sebagai pemain, saya ingat Michel Platini saat tiba di Juventus dari Saint-Etienne. Dia butuh enam bulan untuk beradaptasi, dan itu Platini. Kita harus selalu sabar dengan para pemain muda,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ancelotti Tegaskan Everton Belum Selevel Dengan Liverpool

Liverpool – Everton mampu menahan imbang sang juara bertahan, Liverpool, dengan skor 2-2, pada laga ...