Home > Berita Liga Inggris > Ancelotti Ingin Ubah Permainan Everton Jadi Atraktif

Ancelotti Ingin Ubah Permainan Everton Jadi Atraktif

Manajer baru Everton Carlo Ancelotti menegaskan ambisinya untuk membawa klub Merseyside itu masuk dalam jajaran elite Liga Premier Inggris dengan pola permainan yang lebih atraktif.

Pelatih asal Italia Ancelotti, salah satu dari manajer paling sukses di Eropa yang juga pernah melatih Chelsea, meninggalkan Napoli bulan ini dan menggantikan pelatih asal Portugal Marco Silva yang dipecat setelah kalah dengan skor 2-5 melawan Liverpool sampai Everton terlempar ke zona degradasi.

Everton, sekarang berperingkat 15 setelah menemukan stabilitas di bawah pelatih sementara Duncan Ferguson, mengajukan rencana membangun stadion baru Bramley-Moore Dock yang berkapasitas 52.000 tempat duduk Senin.

“Klub ini ingin kompetitif di Liga Premier, bagi saya ini sudah cukup,” kata Ancelotti kepada wartawan.

“Fakta bahwa klub ini ingin membangun stadion baru. Itu artinya ambisi klub ini sangat tinggi. Ini yang membuat saya tertarik.”

Ancelotti, yang sudah mempersembahkan banyak gelar untuk klub-klub kelas berat Eropa seperti AC Milan dan Real Madrid, menggaris bawahi rencana jangka panjangnya untuk membawa Everton memainkan sepak bola yang membuat senang para pendukung klub . . . . . . ini.

“Kami ingin mencoba dan memainkan sepak bola yang atraktif,” kata dia.

Ancelotti memastikan bahwa Ferguson akan tetap menjadi staf pelatihnya karena dia sudah mengenal baik para pemain dengan mengatakan dia juga melakukan hal yang sama saat di Paris St Germain bersama Claude Makelele dan Real Madrid bersama Zinedine Zidane.

“Duncan akan menjadi staf dan asisten saya,” kata Ancelotti.

“Ini penting, Duncan tahu sekali karakter para pemain, atmosfer latihan. Itu akan sangat membantu saya.”

“Duncan sudah menunaikan tugas yang hebat, para pemain sudah menunjukkan semangat besar (dalam pertandingan seri akhir pekan lalu) melawan Arsenal.”

Everton melawan Burnley Kamis pekan ini.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...