Home > Berita Bola > Allegri Tak Ingin Membebani Pemain Dengan Taktik

Allegri Tak Ingin Membebani Pemain Dengan Taktik

Turin – Massimiliano Allegri menyebut sepakbola tidak hanya bicara soal taktik, namun sebuah seni yang diperagakan oleh seniman, yaitu para pemain kelas dunia.

Allegri Tak Ingin Membebani Pemain Dengan Taktik

Allegri tak terikat dengan klub manapun sejak hengkang dari Juventus di akhir musim lalu menyusul lima musim yang penuh kesuksesan di Turin.

Sosok berusia 52 tahun ini menangani Cristiano Ronaldo di musim terakhirnya di Juve, dengan eks bintang Real Madrid itu mencetak 28 gol di semua kompetisi musim 2018/19.

Allegri mengatakan cara mengeluarkan potensi terbaik dari pemain seperti Ronaldo adalah dengan memberi mereka ruang untuk melakukan apa yang mereka inginkan di lapangan dan tidak membebani mereka dengan taktik.

Ketika bola sampai Ronaldo, [Paulo] Dybala, Ronaldinho, [Clarence] Seedorf atau [Andrea] Pirlo, saya harus menempatkan pemain lain dalam posisi mendapatkan bola untuk mereka,” tutur Allegri kepada ESPN.

“Sekali mereka memiliki bola mereka memutuskan apa yang harus dilakukan, apa keputusan terbaiknya. Putra saya delapan tahun dan sekarang kami menonton YouTube . . . . . . menyaksikan para pemain hebat, hal-hal luar biasa yang mereka lakukan dalam menyerang dan bertahan, karena sepakbola adalah seni.

“Di Italia, taktik, skema, semuanya omong kosong. Sepakbola adalah seni dan para senimannya pemain kelas dunia.

“Anda tidak harus mengajari mereka apa pun, Anda hanya mengagumi mereka. Yang harus Anda lakukan adalah menempatkan mereka dalam kondisi terbaik untuk melakukannya dengan baik.

Saya menyukainya ketika saya melihat pemain besar melakukan sesuatu yang luar biasa. Di bench, saya menonton sebuah pertunjukkan dari seseorang, dan seseorang itu adalah pemain.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...