Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Winger PSIS Buka Peluang Berkarir di Negara Tetangga

Winger PSIS Buka Peluang Berkarir di Negara Tetangga

Pemain sayap klub Liga 1 PSIS Semarang, Septian David Maulana, memiliki impian berkarier di luar Indonesia. Liga Malaysia dan Thailand menjadi tujuan utama sosok 23 tahun itu. Septian David Maulana sejauh ini menjadi pemain andalan PSIS Semarang yang merupakan klub sepak bola kasta tertinggi Indonesia.

Walau begitu Septian ingin mencari pengalaman di luar negeri. Septian David Maulana, menjelaskan keinginannya untuk berkarier di Liga Malaysia atau Thailand.

“Dalam hati saya, saya pengin mencari pengalaman bermain di luar negeri, Liga Malaysia atau Thailand. Tapi kan bermain di luar negeri enggak gampang. Sebagai pemain muda, apalagi status kita nanti pemain asing,” kata Septian David Maulana.

“Kita harus bisa mengangkat performa tim. Jadi, harus disiapkan mental,” katanya menambahkan.

Memang tidak mudah dalam berkarier di luar negeri. Tapi mantan pemain Mitra Kukar ini ingin berlatih lebih keras lagi. Bila musim depan ada tawaran dari klub Liga Malaysia, ia menegaskan sudah siap untuk meninggalkan PSIS Semarang.

“Tapi, kalau memang rezekinya, mudah-mudahan . . . . . . tahun depan. Insya Allah,” kata Septian David.

Pemain asli Semarang ini juga sering menjadi andalan di Timnas Indonesia. Tapi sayang, permainan cerdik dari Septian David Maulana gagal membuat Timnas Indonesia berjaya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia gagal memperoleh satu pun kemenangan.

Sementara itu di Liga 1 2019, Septian David Maulana sudah bermain 29 kali bersama PSIS Semarang dan berhasil mencetak total 4 gol. 
Saat ini Laskar Mahesa Jenar berada di urutan ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 34 poin.

x

Check Also

Pelatih PSIS Semarang Waspadai Kekuatan Persiraja Banda Aceh

Jakarta – PSIS Semarang akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ketiga kompetisi ...