Home > Berita Bola > Wenger Klaim Bakal Lakukan Pertemuan Dengan Pihak Munchen

Wenger Klaim Bakal Lakukan Pertemuan Dengan Pihak Munchen

London – Arsene Wenger menegaskan bahwa dirinya akan mengadakan pembicaraan dengan pihak Bayern Munich pekan depan setelah membahas peluang peran sebagai juru racik anyar yang diwakili oleh pimpinan klub, Karl-Heinz Rummenigge.

Wenger Klaim Bakal Lakukan Pertemuan Dengan Pihak Munchen

Eks pelatih Arsenal itu telah dikaitkan dengan posisi kepelatihan di Allianz Arena menyusul kepergian Niko Kovac.

Wenger menuturkan bahwa pada pekan ini ia tidak akan menolak tawaran untuk berdiskusi dengan klub sebesar Bayern, usai dirinya menghabiskan lebih dari satu tahun menepi dari dunia manajerial sejak menuju pintu keluar Arsenal pada akhir musim 2017/18.

Namun, sejumlah laporan dari Sport Bild yang menyebut bahwa Rummenigge telah memberitahu Wenger bahwa namanya tidak ada dalam pertimbangan sebagai manager baru Bayern, selepas keduanya berbincang secara personal.

Wenger kemudian berusaha membantah kabar tersebut dengan menegaskan bahwa dirinya dan Rummenigge sepakat untuk mengadakan pertemuan lanjutan tentang posisi pelatih begitu pulang dari Doha.

“Senang mendapat kesempatan untuk menjelaskan cerita yang ada karena ini adalah kisah yang mengejutkan,” ujar Wenger kepada beIN Sports.

“Pertama, saya tidak punya agen. Saya satu-satunya yang terlibat dalam cerita yang ada. Tidak ada orang lain yang berbicara atas nama saya.”

“Kedua, saya sudah mengenal [Franz] Beckenbauer, Rummenigge dan [Uli] Hoeness selama 40 tahun. Kesuksesan klub ini telah dibangun atas kompetensi, kejujuran, kebijaksanaan dan kesederhanaan luar biasa. Kami selalu mengatakan kebenaran di antara kami semua bila perlu.”

“Apa yang terjadi? Nama saya, entah dari mana, tanpa ada kaitannya dengan ini. Pada Rabu sore, Rummenigge menelepon saya. Saya . . . . . . tidak bisa menjarabnya saat itu, dan dengan sopan, saya meneleponnya kembali. Ia berada di dalam mobilnya pergi ke pertandingan lawan Olympiakos.”

“Kami berbincang selama empat hingga lima menit dan ia mengatakan kepada saya bahwa mereka telah menetapkan [Hansi] Flick sebagai pelatih. Ia akan menangani tim untuk dua laga ke depan karena mereka akan menghadapi Borussia Dortmund.”

“Ia bertanya kepada saya apakah saya tertarik karena mereka mencari pelatih. Saya katakan kepadanya bahwa saya tidak memiliki pemikiran tentang itu. Perlu beberapa waktu untuk memikirkannya.”

“Kami memutuskan bersama bahwa kami akan berbincang pekan depan karena saya berada di Doha sampai Minggu malam mendatang. Ini kisah sebenarnya.”

“Saya mengharapkan yang terbaik kepada Bayern, yang berada pada titik balik, karena Hoeness, sosok kunci klub akan pergi. Rummenigge akan pergi setahun ke depan. Tampaknya masa depan klub tidak pasti.”

“Klub tersebut, yang selalu mengelola hal-hal dengan bijaksana dan tegas, hari ini sangat terbuka, dengan banyaknya rumor yang datang dari mana-mana.”

“Bagi saya sendiri, saya mengharapkan hal baik untuk Bayern, dan bagi saya, situasinya jelas.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...