Home > Berita Bola > Van Dijk Senang Belanda Bisa Lolos Ke Piala Eropa 2020

Van Dijk Senang Belanda Bisa Lolos Ke Piala Eropa 2020

Belanda akhirnya kembali lolos ke turnamen besar setelah mengunci satu tempat di Piala Eropa 2020. Kapten tim Oranye, Virgil Van Dijk, bangga atas pencapaian tersebut. Belanda bermain imbang tanpa gol melawan Irlandia Utara dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Windsor Park, Minggu (17/11) dini hari WIB.

Walau gagal menang, tambahan satu poin sudah cukup untuk membawa Matthijs De Ligt dkk lolos ke ajang empat tahunan itu. Pencapaian ini terasa luar biasa bagi pecinta sepakbola negeri kincir angin itu. Karena, ini merupakan kali pertama mereka lolos ke turnamen besar setelah merebut medali perunggu di Piala Dunia 2014.

Setelah itu, prestasi Belanda merosot tajam. Mereka secara berturut-turut gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Sekarang, dengan komposisi tim yang banyak diisi pemain baru, mereka berhasil memutus tren buruk itu.

“Akhirnya kami tampil di turnamen besar lagi. Itu yang paling penting,” kata Van Dijk pada . . . Gabung . . . NOS setelah pertandingan.

“Kami sebetulnya ingin menang hari ini dan kami punya sejumlah peluang. Kami sadar pertandingan kali ini akan sulit, tapi pada akhirnya kami lolos. Bagaimana caranya, itu tidak lagi penting.”

“Pada 15 menit terakhir, Irlandia Utara mulai mengandalkan permainan direct, berharap bisa mendapat tendangan bebas ataupun sepak pojok. Tapi kami tetap fokus dan tampil baik selama itu.”

“Kami akan tampil di Piala Eropa, mari nikmati keberhasilan ini. Kami akan mempersiapkan diri agar bisa tampil bagus di sana,” kata pemain Liverpool itu.

x

Check Also

thomas tuchel2

Thomas Tuchel Tidak Setuju Piala Dunia 2 Tahun Sekali Karena Kasihan Para Pemainnya

London – Piala Dunia direncanakan akan digelar dua tahun sekali. Hal tersebut mendapatkan komentar dari ...