Home > Berita Bola > Umpan Berkelas Lukaku Saat Lawan Slavia Prague

Umpan Berkelas Lukaku Saat Lawan Slavia Prague

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, bikin sensasi dengan penampilan keren saat mengalahkan Slavia Prague dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (27/11/2019) atau Kamis dini hari WIB. Romelu Lukaku tampil brilian dalam kemenangan Inter Milan di markas Slavia Prague pada matchday 5 Liga Champions.

Mentas di Sinobo Stadium, Praha, Inter menang dengan skor 3-1 melawan tuan rumah. Lukaku menjadi bintang terang dengan ukiran satu gol dan dua assist buat partner di lini depan, Lautaro Martinez. Bahkan, bomber Belgia yang direkrut Inter dari Manchester United itu bisa mencetak 3 gol andai dua lesakan di antaranya tidak dianulir wasit.

Lukaku memberikan assist pertama melalui ketangguhan mempertahankan bola di sisi kanan penyerangan dari rebutan pemain lawan sebelum melepaskan crossing akurat ke kotak penalti. Umpan matang Lukaku diteruskan oleh Lautaro dengan tembakan yang sempat memantul permukaan lapangan.

Kemampuan paling disorot dari sang bomber ialah dalam penciptaan assist kedua mendekati akhir pertandingan. Juga lewat pergerakan di sisi kanan, Lukaku merebut bola dari pemain lawan, mengontrolnya, lalu melepaskan umpan brilian melalui celah di antara . . . . . . kawalan dua awak Slavia.

Umpan mantan pemain Chelsea itu tidak biasa karena dibuat dengan efek melengkung memakai sisi bagian luar kaki kiri. Efek tendangan ini jadi membentuk sudut parabola yang melambung mulus untuk menemui Lautaro di kotak penalti. Berada dalam posisi sempurna, Lautaro meneruskannya dengan tembakan voli sebelum bola menyentuh lapangan yang bersarang ke gawang Slavia.

Aksi Lukaku melepaskan umpan parabola itu diganjar penghargaan Skill of The Day alias skill terbaik pada hari pertandingan kemarin oleh akun Twitter resmi Liga Champions. Penampilan bagus Lukaku melawan Slavia juga berbuah satu gol yang menjadi torehan perdananya di Liga Champions untuk Inter Milan.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...