Home > Berita Liga Indonesia > TIRA-Persikabo Kalah Lagi, RD Akui Skemanya Tak Berjalan Mulus

TIRA-Persikabo Kalah Lagi, RD Akui Skemanya Tak Berjalan Mulus

Bogor – Juru racik TIRA Persikabo Rahmad Darmawan secara terbuka mengakui kekalahan timnya 2-1 dari PSIS Semarang di Stadion Pakansari kemarin sore WIB yang menurutnya disebabkan skema cadangan tidak berjalan mulus.

TIRA-Persikabo Kalah Lagi, RD Akui Skemanya Tak Berjalan Mulus

TIRA Persikabo terpaksa melakukan pergantian dua pemain di saat pertandingan masih berlangsung 20 menit usai Roni Sugeng dan Wawan Febrianto menderita cedera. Menurut Rahmad, ia telah menyiapkan skema anyar di saat mereka kehilangan sejumlah pemain, baik akumulasi kartu, cedera, maupun pemanggilan ke tim nasional.

Sebetulnya dalam latihan seminggu terakhir. Di tengah beberapa pemain yang tidak ada dalam latihan, kami sudah mengantisiapsi dengan membuat skema yang baru. Ciro [Alves] dan Wawan bermain dalam posisi yang berbeda,” jelas RD, sapaan Rahmad.

Tapi saya mengubah game plan yang sudah kami susun, karena dalam delapan menit harus kehilangan dua pemain. Kami mencoba untuk maksimalkan pemain kami.

Ditambahkan pula, RD mengatakan ada beberapa kesalahan yang . . . . . . dilakukan anak asuhnya, sehingga mampu dimanfaatkan oleh PSIS. Kekalahan itu membuat TIRA Persikabo melewati 13 pertandingan beruntun tanpa kemenangan.

“Sejujurnya ada beberapa situasi yang bisa kami manfaatkan dengan baik, dan juga ada beberapa kesalahan yang dibuat. Itu di luar perkiraan saya. Tapi apapun itu, saya bertanggung jawab buat tim ini, anak-anak juga sudah tunjukkan kemampuannya,” kata RD.

Saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang. PSIS bermain dengan disiplin, baik, dan mereka agresif di pertandingan ini. Selamat untuk PSIS.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...