Timnas Prancis Isyaratkan Sudah Menutup Pintu Bagi Benzema

by -29 Views

The end. Sepertinya, itulah kata-kata yang paling tepat untuk mendeskripsikan karier Karim Benzema di timnas Prancis. Kesimpulan ini bisa kita ambil dari pernyataan Presiden PSSI-nya Prancis (FFF), Noel Le Graet. Benzema, 31, sejatinya belum pensiun dari tim nasional.

Tapi, walau menampilkan performa bagus bersama klub Real Madrid, striker Prancis itu tidak pernah dipanggil ke tim nasional sejak 2015. Penyebabnya adalah skandal pemerasan terkait video mesum sang kompatriot Mathieu Valbuena.

“Karim Benzema adalah seorang pemain hebat,” kata Le Graet.

“Saya tidak pernah meragukan kualitasnya.”

“Terlebih lagi, di Real Madrid, dia membuktikan bahwa dia merupakan salah satu yang terbaik di posisinya.”

“Tapi, petualangannya dengan Prancis sudah berakhir,” tegas Presiden FFF itu.

Benzema menjalani debutnya bersama tim senior Prancis pada 28 Maret 2007, dalam pertandingan uji coba melawan Austria. Prancis menang dengan skor 1-0, dan gol tunggal mereka dicetak oleh Benzema, yang masuk menggantikan Djibril Cisse setelah jeda. Sejauh ini, Benzema sudah mencetak 27 gol untuk Prancis di pentas internasional.

Dia mengukirnya dalam 81 penampilan. Dua gol terakhirnya untuk Prancis dicetak Benzema saat menang dengan skor 4-0 atas Armenia di pertandingan uji coba pada 8 Oktober 2015.

Benzema saat ini adalah pencetak gol terbanyak ke-10 sepanjang sejarah tim nasional Prancis. Benzema cuma butuh satu gol lagi untuk menyamai torehan gol Youri Djorkaeff, tiga gol untuk sejajar dengan Just Fontaine dan Jean-Pierre Papin, serta empat gol untuk menyusul Zinedine Zidane. Tapi, jika benar kariernya di timnas Prancis sudah ‘the end’, angka-angka itu sepertinya tidak akan bertambah lagi.