Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tiga Klub Kaya Eropa Berebut Tanda Tangan Pochettino

Tiga Klub Kaya Eropa Berebut Tanda Tangan Pochettino

Kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris dengan Tottenham Hotspur memutuskan memberhentikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih pada Selasa (19/11/2019). Dalam waktu 1×24 jam, Tottenham Hotspur mengumumkan Jose Mourinho sebagai pengganti Mauricio Pochettino.

Pencopotan Mauricio Pochettino dari kursi pelatih tidak lepas dari performa buruk Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim 2019-2020. Pasca pemecatan, Pochettino pun sekarang berstatus menganggur. Berita dipecatnya pelatih asal Argentina itu mengundang respons dari beberapa klub top Eropa. Manchester United dan Bayern Muenchen menjadi dua klub yang santer menginginkan jasa Pochettino.

Sekarang, juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona, muncul sebagai pesaing Manchester United dan Bayern Muenchen dalam mendapatkan servis Pochettino. Barcelona pun disebut-sebut diunggulkan dalam perburuan mantan pelatih Tottenham itu. Pengejaran Pochettino yang dilakukan El Barca bukannya tanpa alasan.

Pelatih mereka, Ernesto Valverde, sudah disebut-sebut akan didepak dari kursi pelatih Blaugrana menyusul kekalahan tiga pertandingan di Liga Spanyol terlebih hasil buruk di Liga Champions musim lalu. Seiring status pengangguran Pochettino, Barcelona memasukkan namanya dalam daftar teratas jika mereka mencari pelatih baru untuk menggantikan . . . . . . posisi Ernesto Valverde.

Kabar soal ketertarikan El Barca dengan Pochettino sejatinya bukanlah barang baru. Pelatih asal Argentina itu sempat masuk radar Barcelona saat Luis Enrique mundur dari kursi pelatih pada 2017 lalu. Waktu itu, sinyal kuat Pochettino akan melatih Barcelona terlihat saat sang pelatih tertangkap kamera berada di sebuah bar bersama presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Tapi, kendala utamanya adalah Pochettino pernah menyatakan ketegasannya menolak melatih Barcelona. Hal itu dilakukannya karena sebelum menjadi pelatih Spurs, ia sempat melatih Espanyol, rival sekota El Barca pada 2009 hingga 2012.

Ia menyatakan dirinya begitu mencintai Espanyol dan seorang pendukung Espanyol.

x

Check Also

Ralf Rangnick Sebut Harry Maguire Masih Akan Menjadi Kapten Manchester United

Manchester – Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, memastikan posisi Harry Maguire akan tetap menjadi ...