Home > Berita Bola > Terpilihnya Iwan Bule Sebagai Ketum PSSI Juga Jadi Sorotan Media Malaysia

Terpilihnya Iwan Bule Sebagai Ketum PSSI Juga Jadi Sorotan Media Malaysia

Terpilihnya Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023 mendapatkan sorotan salah satu media Malaysia. Setelah Iwan Bule resmi menang suara dalam kongres PSSI, media Malaysia bernama Vocketfc langsung mewartakan kabar besar itu.

“Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) baru (Federasi Sepak Bola Indonesia) PSSI untuk periode 2019-2023. Keputusan ini sudah diambil dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2019 di Jakarta, Sabtu (02/11/2019),” tulis media itu.

Kemenangan Iwan Bule ini terbilang sangat telak, karena berhasil meraup 82 suara dari 86 voter. Dalam 86 voter itu, tiga suara dianggap tidak sah, dan satu voter tidak hadir. Kongres PSSI kali ini sendiri diikuti oleh 10 calon ketua umum (caketum), tapi keadaan menjadi . . . . . . berubah. Jalannya kongres yang tertutup itu ternyata tidak berjalan mulus karena tujuh caketum PSSI memilih mundur dan meninggalkan ruangan.

Hanya tersisa tiga caketum diantaranya Iwan Bule, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono. Pahitnya, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono yang tetap bertahan untuk melawan Iwan Bule malah tidak mendapatkan satu pun suara.

x

Check Also

Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Jakarta – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memberikan sanksi kepada Timnas Vietnam berupa denda senilai 6000 ...