Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Tarik Keluar Eric Dier, Mourinho : “Itu Demi Tim”

Tarik Keluar Eric Dier, Mourinho : “Itu Demi Tim”

Manchester – Jose Mourinho menyebut alasan di balik keputusannya menarik keluar Eric Dier sebelum jeda dalam kemenangan 4-2 Tottenham Hotspur menghadapi Olympiakos di babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB tadi.

Tarik Keluar Eric Dier, Mourinho : "Itu Demi Tim"

Dier digantikan perannya oleh Christian Eriksen di menit ke-29 saat Spurs tertinggal 2-0 lewat gol-gol dari Youssef El-Arabi dan Ruben Semedo.

Pergantian yang dilakukan Mourinho itu akhirnya berbuah apik karena timnya berhasil meraih comeback dan memastikan kelolosan ke fase knock-off sebagai runner-up Grup B.

Namun sang pelatih, yang melakoni pertandingan keduanya sejak menggantikan Mauricio Pochettino pekan lalu, lantas meminta maaf kepada Dier yang terpaksa ditarik keluar sebelum setengah jam permainan.

“Hal pertama yang saya lakukan di ruang ganti adalah meminta maaf kepada Eric Dier. Ini tidak pernah mudah untuk seorang pemain, begitu pula untuk staf pelatih,” kata Mourinho kepada BT . . . . . . Sport.

Itu demi tim dan kami butuh solusi berbeda. Kami tertinggal 2-0, mereka menekan dengan sangat baik dan saya butuh pemain kedua yang menemani Dele Alli. Itu antara Dier dan Harry Winks, namun tetap keputusan sulit.”

“Mereka paham itu, Eric memahaminya namun faktanya ini tidak pernah mudah dan untuk membuatnya jelas, ini adalah soal tim bukan individu. Saya bahkan berpikir untuk menarik keluar salah satu dari bek sentral dan menempatkan Eric di lini pertahanan,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...