Home > Berita Euro > Skuad Jerman Dinilai Belum Setara Dengan Inggris dan Italia

Skuad Jerman Dinilai Belum Setara Dengan Inggris dan Italia

Munchen – Arsitek tim Jerman Joachim Low menyebut skuadnya masih belum selevel dengan Inggris, Spanyol, Prancis, Italia sampai Belgia, karena itulah ia menilai timnya bukan favorit untuk Euro 2020 mendatang.

Skuad Jerman Dinilai Belum Setara Dengan Inggris dan Italia

Jerman menyegel satu tempat di Euro menyusul kemenangan telak 4-0 atas Belarusia di Monchengladbach pada Minggu (17/11/2019) dini hari WIB kemarin.

Di laga tersebut, Matthias Ginter membuka keunggulan bagi Jerman jelang jeda sebelum Leon Goretzka mencatatkan namanya di papan skor usai turun minum, selagi Toni Kroos menggenapi kemenangan timnya lewat dua gol.

Tercatat, Jerman besutan Low sukses mendulang enam kemenangan dari tujuh pertandingan perdananya di babak kualifikasi Euro 2020, dengan timnya mengemas 24 gol dan hanya kebobolan enam kali.

Saya pikir kita boleh puas dengan jalannya tahun ini,” kata Low di sesi konferensi pers jelang partai final kualifikasi melawan Irlandia Utara.

“Ketika itu menyangkut perkembangan secara keseluruhan, di luar sana ada negara yang berada di depan kami. Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, . . . . . . Belgia – tim-tim tersebut sudah menjalani transformasi besar sebelumnya, karena di turnamen besar terakhir, seperti contohnya Inggris, mereka tersingkir dini beberapa kali.”

“Akan tetapi, tim-tim tersebut sudah bermain bersama untuk tiga, empat tahun sekarang. Hal yang sama berlaku untuk Belanda, yang punya tim mapan selama tiga, empat tahun.”

Itu tidak berlaku untuk kami saat ini. Itulah mengapa saya tidak memandang kami sebagai favorit untuk turnamen ini [Euro 2020]. Namun satu yang pasti, kami akan mencoba segalanya, mempersiapkan diri dengan baik dan kami ingin meraih hasil maksimal selama turnamen.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...