Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Simak Sederet Data dan Fakta Jelang Laga Juventus vs Atletico Madrid

Simak Sederet Data dan Fakta Jelang Laga Juventus vs Atletico Madrid

Juventus akan kedatangan tamu yang sedang terluka, Atletico Madrid di matchday 5 penyisihan grup D Liga Champions. Pertemuan seru ini akan diadakan di Allianz Stadium, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Juventus memang sudah memastikan satu tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions pada matchday sebelumnya.

Tapi bukan berarti pertandingan ini akan berlangsung santai dan tanpa kepentingan. Tim asuhan Maurizio Sarri tetap mengincar kemenangan pada pertandingan ini. Selain menjaga tren positif, kemenangan juga akan memastikan mereka lolos ke 16 besar sebagai juara grup.

Atletico Madrid tidak kalah motivasi. Tim asuhan Diego Simeone itu juga mengincar poin pada pertandingan ini. Pasalnya, hanya dengan kemenangan atau setidaknya raihan satu poin peluang mereka menemani Juventus ke babak knock out bisa terjaga.

Data dan Fakta

Juventus sekarang mengoleksi 10 poin, Atletico tiga poin di pekan kedua. Sementara Lokomotiv Moscow dan Bayer Leverkusen, yang saling jegal di Moscow, berada empat poin di belakang Atletico. Juventus akan menjadi juara grup bila kalahkan Atletico, sementara Atletico bisa lolos bila menang, atau bila pertandingan matchday 5 berakhir imbang.

Juventus memenangi empat dari enam pertemuan terakhir melawan klub Spanyol, kandang dan tandang. Kekalahan dari Atletico pada 2018 adalah satu-satunya kekalahan mereka di 12 pertandingan kandang terakhir melawan tim La Liga. (menang 7, seri 4)

Ini adalah keikutsertaaan ke-20 Juventus di Liga Champions, mereka bisa menembus babak 16 besar atau lebih baik dalam 16 kesempatan di 19 kampanye sebelumnya. Juara di tahun 1985 dan 1996, Juventus sudah bermain di sembilan final, kalah di tujuh kesempatan, termasuk lima final terakhir mereka.

Atletico kalah di empat . . . . . . dari 13 pertandingan tandang terakhir mereka di pertandingan Eropa, menang empat kali. Tiga kekalahan terakhir mereka dapatkan di lima pertandingan terakhir. (menang 1, seri 1). Atletico hanya kalah empat kali dari 26 pertandingan terakhir di kejuaraan Eropa. (menang 16, imbang 6).

Fakta Lainnya

Kekalahan dari Juventus di Turin musim lalu mengakhiri catatan 10 pertandingan tidak terkalahkan Atletico atas tim Italia, kandang dan tandang (menang 8, imbang 2). Mereka menang dua kali dan seri dua kali di empat pertandingan tandang sebelumnya melawan tim asal Serie A.

Dalam 10 musim terakhir, Los Rojiblancos mencatatkan tampil dua kali di final Liga Champions dan tiga final Liga Europa. Juventus masih belum terkalahkan musim ini di semua kompetisi (menang 14, seri 3), menang delapan kali dari delapan pertandingan kandang.

Atletico mencatat delapan kali seri dari 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Menang 5 kali, dengan kekalahan di matchday 4 atas Leverkusen menjadi satu-satunya kekalahan di pertandingan itu. Pekan lalu mereka mencatat hasil seri 1-1 melawan Granada.

Alvaro Morata selalu mencetak gol di enam pertandingan beruntun Atletico sebelum pekan lalu, dan tercatat memiliki tujuh gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya untuk klub dan timnas Spanyol.

x

Check Also

Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Jakarta – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memberikan sanksi kepada Timnas Vietnam berupa denda senilai 6000 ...