Home > Berita Bola > Sesumbar Mourinho Usai Raih Kemennagan di Laga Perdana

Sesumbar Mourinho Usai Raih Kemennagan di Laga Perdana

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kembali menunjukkan kesombongannya setelah sukses mengantarkan Spurs menang atas West Ham United di Liga Inggris 2019-2020.

Pada pertandingan pekan ke 13 Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur memang berkunjung ke London Stadium untuk menghadapi West Ham United pada Sabtu (23/11/19). Pada pertandingan itu, Spurs sukses menang dengan skor 3-2.

Tottenham, yang langsung garang sejak babak pertama, unggul 3-0 lebih dulu melalui gol Son Heung-min pada menit ke-36, Lucas Moura menit ke-43, dan Harry Kane menit ke-49.

Walau begitu, The Hammers bisa memperkecil skor melalui gol Michail Antonio (73′) dan Angelo Ogbonna 90’+6). Dengan kemenangan itu, Tottenham naik ke peringkat 9 di klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 17 poin. Sementara itu, West Ham masih tetap menghuni papan bawah dengan menempati peringkat 16 dengan torehan 13 poin.

Sukses menjalani debut kepelatihannya bersama klub itu dengan kemenangan, Jose Mourinho langsung melontarkan kata-kata bernada kesombongan, yang memang menjadi ciri khas dirinya sejak melatih di Chelsea bertahun-tahun lalu.

“Kami (Tottenham) beruntung memiliki saya yang sudah . . . . . . punya pengalaman bertahun-tahun di Liga Inggris. Jadi, saya beri pesan kepada para pemain bahwa pertandingan belum berakhir dan segala kemungkinan bisa terjadi,” kata Mourinho.

“Secara umum, saya sudah senang dengan permainan kami, kami berhasil memainkan apa yang telah kami latih. Sebenarnya, kami punya kesempatan untuk bisa menang 4-0, tapi sayang hal itu tidak terwujud. Tapi yang terpenting adalah kemenangan itu sendiri,” katanya.

Setelah resmi gabung klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, pada 20 November 2019, Jose Mourinho kelihatannya langsung bisa membangkitkan semangat para pemainnya. Terbukti, striker mereka, Harry Kane, langsung sesumbar bahwa Spurs akan meraih trofi.

x

Check Also

Wacana Piala Dunia Dua Tahun Sekali Mendapatkan Respon Negatif Dari Lewandowski Dan Mbappe

Jakarta – Belakangan ini ramai diperbincangkan dipangkasnya gelaran Piala Dunia dari empat tahun sekali menjadi ...