Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rivaldo Dukung Rumor Marcelo Gallardo Besut Barcelona

Rivaldo Dukung Rumor Marcelo Gallardo Besut Barcelona

Mantan pemain sekaligus legenda Brasil, Rivaldo, mendukung pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, untuk segera menangani Barcelona. Posisi Ernesto Valverde di Barcelona sudah lama diisukan akan segera didepak. Tekanan datang menghampiri Ernesto Valverde seiring inkonsistensi yang dialami Barcelona dalam dua musim terakhir.

Bayang-bayang kegagalan Liga Champions pada musim 2018-2019 menjadi alasan posisi Valverder terus digoyang. Pada musim 2019-2020, tekanan itu seolah belum berhenti mengingat Barcelona sudah menelan tiga kekalahan di awal musim Liga Spanyol. Walau El Barca berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol saat ini, hal itu belumlah membuat posisi mereka aman.

Real Madrid menempel ketat dengan poin sama yaitu 25 poin, sementara Atletico Madrid dan Sevilla membuntuti dengan 24 poin. Satu nama pengganti Valverde sudah muncul dan sosok itu adalah pelatih River Plate saat ini, Marcelo Gallardo. Performa River Plate bersama Marcelo Gallardo menunjukkan peningkatan dalam beberapa musim terakhir.

Marcelo Gallardo saat ini sedang bersiap membawa River Plate untuk menjuarai Copa Libertadores ketiga kalinya dalam sejarah klub yang terakhir dimenangi musim 2017-2018. Di bawah arahan Gallardo, River Plate sudah menjadi kekuatan yang tidak tertahankan di sepak bola Amerika Selatan dengan mencapai semifinal Copa Libertadores dalam empat kali dari lima kesempatan.

Pemilihan Gallardo disambut positif oleh . . . . . . mantan pemain sekaligus legenda klub, Rivaldo. Rivaldo yang pernah berseragam Blaugrana pada 1997 hingga 2002 itu menilai Gallardo sudah memiliki kualitas yang mumpuni untuk melatih Barcelona dan siap berkarier di Spanyol.

“Gallardo sudah siap untuk melatih Barcelona,” kata Rivaldo.

“Kinerja Gallardo bersama River Plate tahun lalu sangat luar biasa dengan membuahkan titel juara Cop Libertadores tahun lalu.

“Ia sudah siap untuk berkarier di Eropa dan melatih klub sekelas Barcelona,” kata Rivaldo menambahkan.

Pemilihan Gallardo sebagai pelatih anyar Barcelona rupanya juga mendapat sambutan positif dari megabintang klub, Lionel Messi. Kabar lainnya turut mengatakan bahwa pelatih asal Argentina itu akan menggantikan posisi Valverde pada paruh kedua musim 2019-2020.

Saat ini Gallardo sedang berusaha membawa River Plate meraih gelar juara ketiga Copa Libertadores setelah sukses menembus babak final. Di final, mereka bertemu dengan klub Brasil, Flamengo.

x

Check Also

Frenkie De Jong Keberatan Dengan Ucapan Laporta Dan Xavi Usai Mereka Kalah Dari Real Madrid

Barcelona – Dalam laga Piala Super Spanyol Barcelona harus menyerah kalah dari musuh bebuyutan mereka ...