Home > Berita Bola > Resmi, Persebaya Menjamu PSM di Balikpapan

Resmi, Persebaya Menjamu PSM di Balikpapan

PT Liga Baru Indonesia (LIB) sudah menetapkan Stadion Batakan sebagai arena untuk mengadakan pertandingan tunda pekan ke-26 Liga 1 2019 antara Persebaya melawan PSM Makassar. Pertandingan itu akan diadakan pada Kamis (14/11/2019). Keputusan itu ditegaskan melalui surat dengan nomor 437/LIB/XI/2019 yang bertanggal 9 November 2019 dan ditandatangani oleh Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.

Dalam surat itu, PT LIB menuliskan bahwa Stadion Batakan ditetapkan sebagai venue pertandingan Persebaya versus PSM pada Kamis (14/11/2019), pukul 15.30 WIB. Media Officer Persebaya, Nanang Prianto juga membenarkan hal itu. Nanang mengonfirmasi bahwa pertandingan melawan PSM akan diadakan di Stadion Batakan pada Kamis pekan ini.

“Benar, Persebaya melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, 14 November nanti,” kata Nanang menerangkan.

Selain itu, Nanang juga memastikan bahwa pertandingan itu diadakan tanpa penonton, sesuai dengan keputusan Komite Disiplin PSSI pada 31 Oktober 2019. Sebelumnya, Komdis PSSI memberikan hukuman kepada Persebaya berupa sanksi bermain . . . . . . tanpa penonton dalam semua pertandingan hingga akhir Liga 1 2019.

Hal itu merupakan buntut dari tindakan rusuh yang dilakukan oleh Bonek setelah pertandingan Persebaya melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/2019).

Manajemen Persebaya sebenarnya sudah mengajukan banding terhadap sanksi itu, tapi sampai sekarang PSSI masih melakukan kajian ulang. Oleh karena itu, dalam pertandingan melawan PSM, Bajul Ijo masih belum bisa didampingi oleh pendukung setianya.

“Pertandingan masih tanpa penonton karena banding kami masih diproses,” kata Nanang.

x

Check Also

Timnas Singapura Incar Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Singapura yang ditinggal pelatih sebelumnya, Tatsuma Yoshida, saat ini dikabarkan sedang mencari ...