Home > Liga Lainnya > Liga Belanda > Ajax Amsterdam > Reaksi Lampard Saat Melihat Akselerasi Kurt Zouma Lawan Ajax

Reaksi Lampard Saat Melihat Akselerasi Kurt Zouma Lawan Ajax

Pemain tengah termahal Chelsea membuat pelatih Frank Lampard tertawa karena melakukan aksi gila dalam pertandingan Grup H Liga Champions melawan Ajax Amsterdam di Stadion Stamford Bridge, Selasa (5/11/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Duel antara Chelsea dan Ajax Amsterdam berakhir dengan skor 4-4.
Gol-gol Chelsea berasal dari dua penalti Jorginho pada menit ke-5 dan ke-71, Cesar Azpilicueta pada menit ke-63, dan Reece James pada menit ke-74. Adapun empat gol Ajax datang dari lesakan Tammy Abraham pada menit ke-2, Quincy Promes pada menit ke-20, Kepa Arrizabalaga pada menit ke-35, dan Donny van de Beek pada menit ke-55.
Chelsea sangat mendominasi jalannya pertandingan babak kedua.

Apalagi, Ajax Amsterdam harus beraksi dengan 9 pemain setelah dua pemainnya diusir wasit Gianluca Rocchi dalam kurun waktu satu menit. Daley Blind menerima kartu merah pada menit ke-68, sedangkan Joel Veltman meninggalkan lapangan semenit kemudian. Di sepanjang pertandingan, Chelsea mencatatkan 10 shots on target dan menorehkan 7 tembakan melenceng.

Dari berbagai kesempatan shots The Blues yang tidak mengarah ke gawang, ada satu yang menyita perhatian. Momen itu terjadi pada babak kedua saat pemain Chelsea, Kurt Zouma, memamerkan kecepatan dan kelihaian menggocek musuh sebelum menghunjamkan tembakan. Zouma dilaporkan berlari sejauh 80 yard alias 73,1 meter. . . . . . . Selain itu, Kurt Zouma mampu menggocek lima pemain Ajax, yaitu Quincy Promes, Hakim Ziyech, Lisandro Martinez, Donny van de Beek, dan Daley Blind.

Walau akhirnya tembakan Zouma melayang jauh di udara, hal itu sudah memberikan hiburan tersendiri bagi Frank Lampard. Lampard tertangkap kamera tertawa menyaksikan aksi memukau Zouma. Zouma merupakan pemain tengah termahal Chelsea yang tersisa saat ini. Ketika didatangkan dari Saint-Etienne pada 31 Januari 2014, Zouma, yang masih berusia 19 tahun, membuat Chelsea mengucurkan uang sebesar 13,14 juta poundsterling atau sekitar Rp 236,8 miliar. Tapi, rekor pemain tengah termahal dalam sejarah Chelsea masih dipegang David Luiz. Luiz diboyong Chelsea dari Paris Saint-Germain pada 31 Agustus 2016 dengan mahar 31,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 567,7 miliar.

x

Check Also

Chelsea Diminta Untuk Bisa Menang Untuk Pertahankan Antonio Rudiger

London – Antonio Rudiger kini memasuki enam bulan terakhirnya bersama Chelsea. Rudiger kini bisa bernegosiasi ...