Home > Berita Bola > PSSI Diminta Serius Persiapkan Timnas di Piala Dunia U-20 2021

PSSI Diminta Serius Persiapkan Timnas di Piala Dunia U-20 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora), Zainudin Amali, membuka langsung Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Sabtu (2/11/2019). Menpora menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo ingin Indonesia tidak sekadar sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.
Presiden Jokowi berharap timnas Indonesia tidak sekadar bermain-main di ajang ini. Mantan Wali Kota Solo itu juga menginginkan timnas Indonesia meraih prestasi di Piala Dunia U-20 2021. Pesan ini disampaikan Jokowi kepada Menpora saat Rapat Terbatas pada Jumat (1/11/2019).

“Ada satu perhelatan besar yang mempertaruhkan nama bangsa yaitu pelaksaan Piala Dunia U-20 tahun 2021,” kata Zainudin Amali.

“Pada rapat terbatas Jumat (1/11/2019), bapak Presiden mengeluarkan perintah tegas,” katanya menambahkan.

“Presiden berpesan, begitu selesai kongres, segera bentuk tim nasional, tentukan siapa pelatihnya, dan kalau mau latihan di mana pun, insyaallah kami akan support,” kata Menpora meneruskan pesan Jokowi.

Bahkan, Jokowi langsung meminta Menteri Keuangan, Sri Mulyani, . . . . . . untuk turut mendukung program persiapan timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

“Kebetulan saat itu ada ibu Menteri Keuangan, langsung diperintah untuk mendukung,” kata Menpora lagi.

Seperti diketahui, Indonesia sudah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 sesuai keputusan FIFA yang disampaikan di Shanghai, China, pada 24 Oktober 2019. Secara otomatis, Indonesia akan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2021.
Ini akan menjadi keikutsertaan kedua bagi Garuda Muda di ajang itu.

x

Check Also

Ketua Umum PSSI Benarkan Ada Mafia di Sepakbola Indonesia

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membenarkan adanya mafia bola di sepakbola Indonesia, namun ...