Home > Berita Bola > PSSI Desak Malaysia Minta Maaf Terkait Insiden Penusukan Suporter Indonesia

PSSI Desak Malaysia Minta Maaf Terkait Insiden Penusukan Suporter Indonesia

Media sosial dihebohkan dengan adanya video pendukung timnas Indonesia yang beritanya terkena tusukan dari suporter timnas Malaysia. Kabar itu membuat Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, meminta pihak Malaysia untuk meminta maaf.

Ratu Tisha menegaskan, PSSI dan pemerintah Indonesia berharap pemerintah Malaysia bisa menangkap pelaku yang sudah berbuat kekerasan terhadap suporter Garuda. Apalagi saat Malaysia bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, PSSI mengamankan pendukung Harimau Malaya dari oknum-oknum suporter timnas Indonesia.

Sebelumnya diberitakan ada beberapa orang suporter timnas Indonesia yang dikeroyok oleh pendukung Malaysia. Tidak hanya dipukul dan ditusuk, paspor suporter timnas Indonesia itu dirampas sebelum H-1 pertandingan.

“Sudah pasti kami mengutuk hal demikian. Pasti kami akan tindak lanjuti itu,” kata Ratu Tisha.

“Waktu di sini tidak ada suporter Malaysia yang terkena pukul, malah kami rawat. Kami tunggu saja permintaan maaf dari Malaysia,” kata Ratu Tisha menambahkan.

Lebih lanjut Ratu Tisha menyerahkan kasus ini ke . . . . . . tindak pidana hukum yang berlaku di Malaysia. Ia berharap kasus ini bisa diselesaikan dengan cepat agar situasi tidak semakin memanas.

“Untuk hal ini, kami serahkan secara hukum. Jangan kami mengomentari ini di depan publik,” kata Ratu Tisha.

Seperti diketahui, sebanyak 4300 suporter timnas Indonesia datang untuk menyaksikan pertandingan melawan Malaysia pada pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). Dalam pertandingan itu, timnas Indonesia menyerah dengan skor 0-2 dari Malaysia lewat gol Safawi Rasyid.

x

Check Also

Edouard Mendy Menjadi Kiper Pria Terbaik Dunia Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam ajang The Best FIFA Football Awards 2021, Edouard Mendy yang merupakan kiper ...