Home > Berita Bola > PSIS Masih Jadi Pengganjal Menakutkan Bagi PSM

PSIS Masih Jadi Pengganjal Menakutkan Bagi PSM

PSIS Semarang menjelma sebagai mimpi buruk terbesar untuk juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, PSM Makassar, di ajang Shopee Liga 1 2019.

Walau sepanjang musim lebih banyak berkutat di papan bawah, Laskar Mahesa Jenar terbukti selalu memberikan hasil minor kepada Pasukan Ramang yang saat ini berada di peringkat kelima di klasemen sementara Liga 1 2019.

Septian David Maulana dkk. selalu menjungkalkan klub yang berstatus runner up di musim lalu ini. Baik di kandang maupun tandang, PSIS sukses meraih kemenangan dengan skor identik 1-0.

Bahkan, jika ditarik lebih jauh, PSIS sejatinya tiga kali mengalahkan PSM di musim ini. Pertama kali mereka meraih kemenangan saat babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 di mana pertandingan itu juga berakhir dengan skor 1-0.

Pada pertemuan pertama di ajang Liga 1 2019, di luar dugaan armada Bambang Nurdiansyah mengalahkan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Gol tunggal Heru Setyawan dimenit ke-63 membuat mereka membawa pulang tiga poin dari Makassar.

Hasil itupun membuat Laskar Mahesa Jenar menghancurkan rekor 100 persen kemenangan kandang PSM di Liga 1 2019. Sebelum pertandingan itu, Willjan Pluim . . . . . . dkk. mencatatkan tujuh kemenangan kandang beruntun.

Bahkan, PSIS memutus catatan 27 pertandingan kandang tidak terkalahkan PSM di semua ajang. Terakhir kali klub berlogo perahu pinisi itu kalah di kandang yaitu pada pekan ke-3 Liga 1 2018 melawan Persela Lamongan.

Terbaru, pada pertemuan kedua di Liga 1 2019, PSIS kembali menghadiahkan kekalahan untuk PSM. Bermain di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, gol tunggal Claudir Marini membuat Laskar Mahesa Jenar kembali menang dengan skor 1-0.

PSIS saat ini berada di peringkat ke-13 di klasemen sementara Liga 1 2019. Laskar Mahesa Jenar mengoleksi 37 poin dari 29 pertandingan yang sudah dimainkan dan terpaut tujuh poin dari zona degradasi.

x

Check Also

Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Gabung Klub Thailand

Jakarta – Pemain sepak bola terkaya di dunia, , resmi bergabung dengan klub Thailand, Chonburi ...