Home > Berita Bola > Prediksi West Ham vs Tottenham Hotspur, EPL 23 November 2019

Prediksi West Ham vs Tottenham Hotspur, EPL 23 November 2019

Tottenham Hotspur akan berkunjung ke Stadion Olimpiade London, untuk menghadapi tuan rumah West Ham United pada Sabtu (23/11/2019), pukul 19.30 WIB. Pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris itu akan menjadi debut Jose Mourinho sebagai juru taktik The Lilywhites.

Pelatih West Ham, Manuel Pellegrini, menyebut permainan Harry Kane dan kolega belum akan mengalami banyak perubahan walau Mourinho sudah datang. Faktor waktu yang singkat menjadi alasan. Tapi, ia tetap meminta anak asuhnya untuk tampil waspada, karena Spurs memiliki tim yang mumpuni.

“Saya pikir karena Jose Mourinho baru mengambil alih tim kemarin [hari Rabu waktu Indonesia], mungkin kita akan melihat Tottenham bermain dengan cara yang sama [saat dilatih Pochettino]. Tapi, Tottenham memiliki tim dan pemain yang sangat bagus [sehingga kami harus waspada],” kata Pellegrini.

Tottenham saat ini masih tertahan di peringkat 14 klasemen Liga Inggris dengan 14 poin. Mereka baru meraih 3 kemenangan dari 12 pertandingan. Selebihnya, menderita 4 kali kalah dan 4 hasil seri. Selain itu, Harry Kane dan kolega belum meraih kemenangan dalam 5 pertandingan terkini Liga Inggris. Kedatangan Jose Mourinho di kursi pelatih Tottenham Hotspur diharapkan bisa memperbaiki performa tim, dan segera membawa Spurs ke jalur kemenangan.

Tapi, hal itu diprediksi tidak akan berjalan mudah karena Mourinho tidak dapat menurunkan tim terbaik. Hanya saja, mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu mengaku senang dengan tim yang dimilikinya saat ini. Ia menyebut tinggal menunggu waktu untuk membuat Spurs bermain dengan skema yang diinginkannya.

“Saya senang dengan pemain yang saya miliki. Saya hanya memerlukan lebih banyak waktu bersama . . . . . . mereka. Saya sudah mengenal mereka dengan baik, saat melawan mereka di tim sebelumnya, tapi saya belum cukup mengenal setiap pemain secara keseluruhan,” kata Jose Mourinho.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tottenham Hotspur diprediksi belum akan melakukan perubahan permainan di atas lapangan. Serangan balik yang menjadi andalan mereka musim ini, diprediksi akan tetap menjadi kunci utama untuk mencetak gol. Berdasarkan statistik dari Whoscored, Harry Kane dan kolega berhasil mencetak 3 gol dari 12 serangan balik yang mereka lakukan musim ini. Selain itu, mereka mencatat rata-rata 13 usaha mencetak gol di setiap pertandingan.

Di lain pihak, salah satu kelemahan West Ham adalah transisi dari menyerang ke bertahan. Hal itu harus segera diperbaiki oleh Manuel Pellegrini, jika tidak ingin kalah di kandang sendiri.

Perkiraan Susunan Pemain

West Ham United (4-5-1): Roberto Jimenez; Ryan Fredericks, Angelo Ogbonna, Issa Diop, Aaron Cresswell; Andriy Yarmolenko, Mark Noble, Declan Rice, Pablo Fornals, Felipe Anderson; Sebastien Haller.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Juan Foyt, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Eric Dier, Harry Winks; Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Son Heung-Min; Harry Kane.

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...