Home > Berita Bola > Prediksi PSIS vs PSM, Liga 1 27 November 2019

Prediksi PSIS vs PSM, Liga 1 27 November 2019

Pertandingan PSIS Semarang vs PSM Makassar pada gelaran Shopee Liga 1 2019 pekan ke-29 dihelat Rabu (27/11/2019) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pukul 18.30 WIB. Duel ini diprediksi berjalan alot karena melibatkan dua tim yang sedang on fire. Pertandingan antara PSIS melawan PSM ini berpotensi berlangsung sengit.

Pasalnya, kedua tim baru saja mencatatkan hasil sempurna dalam dua pertandingan sebelumnya. Laskar Mahesa Jenar yang kali ini bertindak selaku tuan rumah sukses mengalahkan Bali United dan Tira Persikabo. Hasil kemenangan yang diraih oleh Hari Nur Yulianto dan kolega itu bisa dikatakan tidak main-main. Serdadu Tridatu sebagai pemuncak klasemen di Liga 1 bisa dikalahkan oleh PSIS di Stadion Moch. Soebroto dengan skor 1-0.

Berikutnya, tiga poin atas Tira Persikabo diraih di markas lawan dengan hasil 1-2. Catatan ini akan membuat tuan rumah cukup percaya diri dalam menatap pertandingan melawan PSM. Sementara Juku Eja juga memiliki raihan yang sama. Dalam dua pertandingan terkininya yang diadakan di Stadion Andi Mattalatta, mereka selalu menang dan berhasil clean sheet dengan total mencetak lima gol. Melawan Persipura, PSM menang telak 4-0.

Pertandingan berikutnya melawan Bali United pun sukses diakhiri dengan skor 1-0. Hasil positif ini tentu menjadi bekal yang sangat berharga bagi Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan dalam kunjungannya ke markas PSIS. Pelatih Laskar Mahesa Jenar Bambang Nurdiansyah mengatakan, dalam duel kali ini pihaknya akan mewaspadai para pemain muda yang dimiliki oleh sang lawan. Menurutnya, mereka dapat bermain ngotot diatas lapangan.

“Antisipasi pemain muda PSM, mereka lebih ngotot dalam permainan,” kata Banur, sapaan akrabnya.

Pada pertandingan sebelumnya, PSM memang menurunkan beberapa penggawa muda sejak menit awal. Seperti Ezra Wallian, M. Rizky Pratama, serta kiper Hilmansyah yang bisa mencatatkan clean sheet . . . . . . saat berjumpa Bali United. Saat pesta gol ke gawang Persipura, Ezra Wallian dan Rizky Pratama yang juga dipasang oleh Darije Kalezic sebagai starter bisa mempersembahkan gol untuk Juku Eja. Kedua pemain ini pun diprediksi akan kembali menjadi andalan tim tamu dalam memburu poin di markas lawan.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tampil di kandang sendiri menjadi faktor lebih bagi PSIS. Setelah bisa menghindari zona degradasi, Laskar Mahesa Jenar diprediksi dapat tampil lepas dan lebih tenang dalam memburu kemenangan berikutnya. Empat pertandingan sekarang yang dimainkan di depan publiknya pun sukses dilalui dengan tanpa kekalahan.

Sementara PSM mempunyai rekor buruk dalam pertandingan tandang musim ini. Mereka belum sekalipun bisa meraih kemenangan di markas lawan. Duel meladeni PSIS menjadi peluang bagi Juku Eja untuk tampil impresif demi memburu kemenangan “perdananya”. Tapi, juga berpotensi memperpanjang rekor negatif mereka andai tidak bisa memaksimalkan hasil pertandingan.

Perkiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Fendri Saputra, Ganjar Mukti, Wallace Costa, Safrudin Tahar; Heru Setyawan, Septian David Maulana, Jonathan Cantillana; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Claudir Marini Junior.

PSM Makasar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Beny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Rasyid Bakri, Rizky Pellu, M. Rizky Pratama; Ferdinand Sinaga, Amido Balde, Ezra Walian.

x

Check Also

Lionel Messi Kirim DM Instagram Umpat Legenda Liverpool Seperti Keledai

Jakarta – Lionel Messi pada musim ini memulai karier barunya bersama dengan PSG. Sejuah ini ...