Home > Berita Bola > Prediksi Persipura vs Persebaya, Liga 1 24 November 2019

Prediksi Persipura vs Persebaya, Liga 1 24 November 2019

Pertandingan Persipura vs Persebaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-28 diselenggarakan Minggu (24/11/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Duel meladeni Mutiara Hitam menjadi pertandingan uji konsistensi bagi Bajul Ijo yang sedang on fire sejak ditangani Aji Santoso.

Persebaya berhasil menunjukkan penampilan yang positif selama diasuh Aji Santoso. Dalam dua pertandingan awal, Bajul Ijo tidak terkalahkan. Tampil tandang, mereka sukses menahan imbang Tira Persikabo dengan skor 2-2. Sempat tertinggal dan bisa membalikkan keadaan menjadi catatan tersendiri bagi tim yang turun dengan pelatih teranyarnya.

Berikutnya, kemenangan perdana pun bisa diraih oleh Aji Santoso bersama klub barunya setelah mengalahkan PSM dengan skor 3-2 dalam pertandingan kandang yang diadakan di Stadion Batakan. Raihan positif ini juga sekaligus memutus rekor buruk yang dimiliki oleh Persebaya yang gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan sebelumnya.

Duel melawan Persipura pun akan menjadi pertandingan uji konsistensi bagi Ruben Sanadi dan kawan-kawan dalam menjaga penampilannya di sisa tujuh pertandingan musim kompetisi 2019 ini.

“Saya lihat kemarin waktu Persipura dikalahkan PSM, kita juga sudah punya catatan untuk itu. Yang penting anak-anak harus tampil maksimal. Walau untuk mendapatkan poin tidak mudah,” kata Aji Santoso.

Penampilan Persipura sendiri saat ini sedang menurun. Dalam tiga pertandingan terakhir, mereka gagal meraih kemenangan. Bahkan duel melawan PSM berakhir dengan kekalahan cukup telak, 4-0. Tapi, Tim Mutiara Hitam juga mempunyai kepentingan tersendiri kali ini.

Mereka memburu posisi runner-up di klasemen. Dengan hanya selisih satu angka saja atas Borneo FC, tambahan tiga poin akan mengantarkan Boaz Solossa dan kolega menggusur Pesut Etam. Meladeni Bajul Ijo menjadi . . . . . . langkah berikutnya bagi anak asuh Jacksen F Tiago dalam memburu peringkat kedua setelah tampil buruk di awal musim dan berhasil bangkit sejak ditangani sang arsitek.

Prediksi Jalannya Pertandingan Capaian yang ditunjukkan oleh kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir memang sangat berbeda. Persebaya yang sedang menanjak, diprediksi akan tampil agresif dalam pertandingan tandang yang diadakan di tempat netral ini. Empat poin yang bisa dipersembahkan oleh Aji Santoso dalam dua kali penampilan menjadi bekal untuk meladeni Persipura yang mengandalkan kecepatan para pemainnya.

Sedangkan Mutiara Hitam yang memburu tiga poin setelah gagal dalam tiga pertandingan teranyar, kemungkinan akan memaksimalkan para pemain sayap dalam mewujudkan kemenangannya. Todd Rivaldo Ferre ataupun Titus Bonai bisa menjadi andalan bagi Jacksen yang sedang mencoba untuk membangkitkan kembali permainan anak asuhnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanes Tjoe, Andre Riberio, Israel Wamiau; M. Tahir, Oh In-kyun, Ibrahim Conteh; Todd Rivaldo Ferre, Titus Bonai, Boaz Solossa.

Persebaya (4-3-3): Mizwar saputra; M. Syaifuddin, Hansamu Yama, Ruben Karel Sanadi, Abu Rizal Maulana; Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan; Elisa Yahya Basna, Diogo Campos, David Da Silva.

x

Check Also

Rumor Soal Mesut Ozil Bakal Gabung RANS Cilegon FC Juga Dibahas Media Malaysia, Begini Komentar Hamka Hamzah

Jakarta – Media Malaysia ikut meramaikan merebaknya rumor yang menyebutkan mantan bintang Arsenal, Mesut Ozil, ...