Home > Berita Bola > Prediksi Persija vs TIRA-Persikabo, Liga 1 3 November 2019

Prediksi Persija vs TIRA-Persikabo, Liga 1 3 November 2019

Pertandingan Persija Jakarta vs Tira Persikabo dalam pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 dihelat Minggu (3/11/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Berada di posisi 15, Macan Kemayoran memiliki misi keluar dari zona degradasi. Musim lalu, Persija merupakan juara Liga 1. Namun, skuad yang kini dilatih Edson Tavares justru berada di papan bawah dan mesti berjuang untuk terus merengkuh kemenangan agar terhindar dari zona merah. Sejauh ini, Marko Simic dan kolega mengoleksi 24 poin dari 23 laga.

Catatan tersebut merupakan raihan yang sama dengan Persela, tetapi Laskar Joko Tingkir unggul selisih gol. Posisi Persija sangat tidak aman lantaran juru kunci yang diisi oleh Semen Padang hanya berselisih dua angka saja. Meskipun meraih empat poin dari tiga laga tandang beruntun, penampilan anak asuh Edson Tavares justru menunjukkan grafik menurun. Sempat meraih kemenangan atas PSM, mereka bermain imbang di kandang PSS dan menelan kekalahan atas Persib.

Meladeni Tira Persikabo di depan suporternya sendiri pada pekan 26, Persija berpeluang mendapatkan tiga poin sekaligus menjauh dari peringkat tiga terbawah. Apalagi, menilik catatan statistik sang lawan, Laskar Padjajaran tidak bisa menang dalam 10 pertandingan terakhirnya. Hasil minor ini pun mesti dimanfaatkan Persija demi mendulang poin penuh di kandang.

“Tetap waspada. Mereka memang belum pernah menang tapi kita jangan berpikir mereka bermain tidak bisa menang. Yang terpenting tekad pemain Persija sangat besar. Mudah-mudahan itu jadi motivasi untuk memenangkan pertandingan,” kata Sudirman, . . . . . . asisten pelatih Persija.

Sementara tim tamu yang membutuhkan kemenangan perdananya, tentu akan bermain dengan penuh motivasi dalam pertandingan ini. Memecahkan problem tanpa meraih tiga poin dalam 10 penampilan terakhir tetap menjadi target bagi Tira Persikabo.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan lima pertandingan terakhir, Persija hanya sekali mencatatkan kemenangan. Bermain di depan publiknya sendiri saat melawan Tira Persikabo, tuan rumah diprediksi bisa meraup poin penuh. Mengincar kemenangan demi menghindari ancaman degradasi juga menjadi motivasi tersendiri bagi Macan Kemayoran. Maka, tim asal ibukota ini kemungkinan besar akan bermain habis-habisan. Di sisi lain, Tira Persikabo juga memiliki permasalahan dengan raihan kemenangan. Tim tamu bermain imbang dua kali dan kalah tiga kali selama lima pertandingan terakhir.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Fachrudin Wahyudi, Alexandre Luiz Reame, Rezaldi Hehanusa, Novri Setiawan; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chan; Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic.

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro; Rezky Ikhwan, Khurshed Beknazarov, Mountala Zoubairou, Abduh Lestaluhu; Roni Sugeng, Parfait Louis, Guntur Triaji; Ciro Alves, Wawan Febriyanto, Osas Saha.

 

x

Check Also

Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Jakarta – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memberikan sanksi kepada Timnas Vietnam berupa denda senilai 6000 ...